Indah dan Owen Dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Gianyar, Siap Bawa Misi Promosikan Pariwisata Daerah

- 15 April 2023, 13:44 WIB
Indah dan Owen Dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Gianyar, Siap Bawa Misi Promosikan Pariwisata Daerah
Indah dan Owen Dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Gianyar, Siap Bawa Misi Promosikan Pariwisata Daerah /RINGTIMES BALI/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Pande Komang Indah Triroshanti dan Putu Owen Purusa Arta dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Kabupaten Gianyar tahun 2023 dalam malam Grand Final Jegeg Bagus Gianyar, Kamis 13 April 2023 di Alun-Alun Kota Gianyar.

Sedangkan Runner Up I diraih Ni Kadek Nadia Paramitha Suwara dan Ida Bagus Putu Santika Sindhu Manuaba, serta posisi Runner Up II ditempati Ni Made Ayu Sri Uliaswari dan I Komang Bayu Ade Rizky. 

Ajang pemilihan Jegeg Bagus ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian HUT Kota Gianyar yang ke-252. 

“Dengan mengusung tema 'Moderation in Motion', diharapkan keberadaan Jegeg Bagus Gianyar sebagai representasi pemuda-pemudi yang aktif dalam menggaungkan pariwisata di daerah,” ungkap I Wayan Gde Mudita Pradhana selaku Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar melalui keterangan tertulis kepada Ringtimes Bali.

Baca Juga: Ada 3,2 Juta Masyarakat Bali Masuk Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2024 

Rangkaian pemilihannya sendiri berlangsung secara ketat dan telah dimulai sejak bulan Februari-April yang diawali dengan kegiatan roadshow dan technical meeting. Hingga proses seleksi berupa tes tulis dan wawancara, sampai akhirnya terpilih 10 pasang finalis.

Selanjutnya rangkaian beranjak ke pelaksanaan photoshoot dan video shoot, setelah itu masuk masa pra karantina yang diselingi dengan kegiatan Outbond, hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan memupuk kerja sama tim. 

Agenda kemudian dilanjutkan dengan pembekalan wawasan finalis yang menghadirkan pakar di bidang pariwisata, psikolog, public speaking, table manner dan tata rias serta busana.

Lalu penilaian terpenting untuk mengukur kemampuan finalis diadakan sesi 'deep interview' pada 10 April yang dilanjutkan dengan Preliminary Competition di Balai Budaya Gianyar guna melihat kemampuan catwalk atau peragaan busana para finalis. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x