Gubernur Bali Dukung Penuh Penyelenggaraan AWBG 2023

- 14 April 2023, 15:59 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster (kiri baju batik), Menpora Dito Ariotedjo (tengah), dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (kanan), seusai pertemuan membahas penyelenggaraan AWBG 2023, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat 14 April 2023
Gubernur Bali Wayan Koster (kiri baju batik), Menpora Dito Ariotedjo (tengah), dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari (kanan), seusai pertemuan membahas penyelenggaraan AWBG 2023, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat 14 April 2023 /dok. Menpora

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan mendukung penuh penyelenggaraan ANOC World Beach Games (AWBG) di Pulau Dewata pada 5-12 Agustus 2023 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat Gubernur Koster menerima kedatangan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari di Rumah Dinas Gubernur, Jaya Sabha, Denpasar, pada Jumat 14 April 2023.

"Kami sudah sepakat, bahwa Bali tuan rumah dan saya tentunya akan memberi dukungan penuh agar acara ini berjalan lancar dan sukses," ungkap Gubernur Koster kepada awak media seusai pertemuan.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan amanat konstitusi dan juga dari tata kelola yang baik.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Sabtu 15 April 2023

"Karena persiapannya sudah berjalan, maka dari itu usai lebaran akan dimantapkan lagi. Apalagi sebelumnya telah dilakukan survei tempat dan segala macam, selain juga secara operasional juga sudah siap," terang Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Sementara, Menpora Dito Ariotedjo menegaskan bahwa kehadirannya ke Bali kali ini ialah untuk menyamakan persepsi dan semangat demi kelancaran penyelenggaraan AWBG, serta dampak positif yang akan diperoleh Indonesia, khususnya untuk Pulau Dewata.

Sedangkan, Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari menambahkan pihaknya akan segera menyampaikan daftar nama negara peserta yang turut berpartisipasi dalam AWBG nanti.

Setelah nama negara peserta ditetapkan, selanjutnya para delegasi negara tersebut, akan berkumpul di Bali untuk rapat membahas kegiatan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x