TP PKK Provinsi Bali serta Kabupaten Gianyar Gelar Pasar Rakyat Mengusung Tema Belanja dan Berbagi

- 14 April 2023, 20:53 WIB
Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra serahkan bingkisan kepada warga
Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra serahkan bingkisan kepada warga /Rintimes Bali/I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI - TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten Gianyar menggelar pasar rakyat yang berlokasi di Parkir Krisna Oleh-oleh Bali, Desa Wisata Blangsinga, Blahbatuh, Gianyar dengan tema acara 'Berbelanja dan Berbagi'.

Pasar rakyat kali ini, juga melibatkan pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Gianyar yang menjual aneka sayuran, bumbu dapur, olahan makanan matang, mentah, kuliner serta kerajinan dihadirkan pada Pasar Rakyat ini.

Hal ini bertujuan untuk memberikan ruang dalam memasarkan hasil pertanian dan kerajinan serta hasil UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). 

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny Putri Koster mengatakan, Pasar Rakyat ini merupakan salah satu kegiatan PKK yang diinisiasi oleh dirinya ketika situasi pandemi, dengan tujuan salah satunta agar dapat bertemu dan bertatap muka sembari membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Gubernur Bali Dukung Penuh Penyelenggaraan AWBG 2023

“Jadi PKK mencari kebutuhan pokok sayur, telur, tempe, tahu, minyak, beras, lalu itu kita bagikan secara gratis,” ucap Ny Putri Koster.

Selain itu, acara tersebut merupakan ajang silaturahmi antara TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Bali, karena kalau tidak ada kegiatan, biasanya PKK hanya bertemu melalui Zoom Meeting rapat-rapat koordinasi.

Kebetulan sekarang PKK Gianyar sebagai penyelenggara, untuk itu TP. PKK Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Bali datang di Gianyar. 

"Kalau tidak ada acara seperti ini belum tentu bisa bertemu dan berkumpul seperti sekarang," tutur Ketu TP PKK Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x