Bupati Suwirta Apresiasi Lomba Seni Suara Burung Berkicau di Kabupaten Klungkung

- 10 April 2023, 07:14 WIB
Bupati Suwirta Apresiasi Lomba Seni Suara Burung Berkicau di Kabupaten Klungkung
Bupati Suwirta Apresiasi Lomba Seni Suara Burung Berkicau di Kabupaten Klungkung /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Komunitas Kicaumania Kabupaten Klungkung menggelar lomba seni suara lomba burung berkicau di lapangan Desa Paksabali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Minggu 9 April 2023.

Lomba yang diselenggarakan oleh Komunitas Kicaumania Klungkung ini diikuti oleh ratusan pecinta burung se-Bali dan juga ada dari luar Bali.

Hadir dalam lomba tersebut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Perbekel Desa Paksebali, Putu Ariadi, Koordinator kegiatan, Anak Agung Gde Sayang Putra dan undangan terkait lainnya.

Anak Agung Gde Sayang Putra selaku Koordinator saat itu mengatakan ini merupakan wadah ajang bagi pecinta burung berkicau untuk menunjukan hobinya.

Baca Juga: BMKG: Prakiraan Cuaca Kecamatan di Provinsi Bali, Berlaku 10 April 2023

"Tujuan daripada diadakannya lomba ini, untuk menyatukan komunitas dan meningkatkan hobi pecinta burung," terang AA Sayang.

Terkait jenis burung yang dilombakan dalam gelar seni suara burung berkicau, dirinya menyampaikan beberapa jenis burung yang memiliki suara merdu.

"Adapun jenis-jenis burung yang dilombakan diantaranya Murai Batu, Cucak Ijo, Kenari, Cendet, Kacer dan jenis burung lainnya," beber Agung Sayang.

Lanjutnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas dukungan dan hadirnya Bupati Klungkung dalam kegiatan lomba seni suara burung berkicau ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x