Demi Hasilkan Bibit Berkualitas, Pemkab Gianyar Gelar Lomba Sapi Bali Jantan

- 4 April 2023, 19:38 WIB
Pemkab Gianyar menggelar lomba sapi Bali jantan untuk mendorong peternak menghasilkan bibit sapi Bali jantan yang berkualitas.
Pemkab Gianyar menggelar lomba sapi Bali jantan untuk mendorong peternak menghasilkan bibit sapi Bali jantan yang berkualitas. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI - Mendorong peternak menghasilkan bibit sapi Bali jantan berkualitas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar menggelar lomba sapi Bali jantan di lahan kosong, Jalan Ngurah Rai, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Selasa, 4 April 2023.

Dalam lomba tersebut dihadiri Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, Dandim Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, Camat Gianyar, I Nyoman Alit Adnyana, Forkopinda Gianyar serta undangan lainnya.

Diketahui kegiatan lomba ini digelar untuk memilih bibit sapi Bali jantan yang baik yang kemudian untuk mendorong peternak menghasilkan bibit sapi Bali jantan yang berkualitas.

Adapun sasaran kegiatan lomba adalah terpilihnya bibit sapi Bali yang berkualitas di Kabupaten Gianyar.

Baca Juga: Berprestasi dalam Porprov Bali XV, Ratusan Atlet Terima Bonus dari Pemkab Klungkung

Mahayastra dalam keterangannya menyampaikan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya untuk pelestarian dan pembibitan yang bisa memotivasi para peternak.

"Agar para peternak sapi selalu berupaya untuk meningkatkan mutu dan jumlah ternak yang dipelihara," ucapnya, 

"Sehingga dengan upaya ini Pulau Bali bisa menghasilkan bibit yang baik dan menjadi etalase bibit sapi Bali di Indonesia," sambungnya.

Mahayastra juga berharap para peternak sapi terus mengembangkan sapi-sapi yang dimiliki agar sapi Bali bisa bersaing di pasaran.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah