Luhut Tolak Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar, Tiga LSM Bali Tanyakan Reputasi Humas PT DEB

- 31 Maret 2023, 22:15 WIB
Tiga LSM di Bali mengadakan konferensi pers terkait ditolaknya Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar oleh Luhut.
Tiga LSM di Bali mengadakan konferensi pers terkait ditolaknya Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar oleh Luhut. /Ringtimes Bali/I Made Bayu Tjahyaputra/

RINGTIMES BALI - Tiga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Bali yang terdiri dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Komite Kerja Advokasi Lingkungan (Kekal) dan Front Demokrasi Pejuangan Rakyat (Frontier) Bali mengadakan konferensi pers.

Hal itu dilakukan terkait pemberitaan ditolaknya rencana pembangunan Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar, oleh Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Konferensi pers yang dilakukan di Sekretariat Walhi Bali di Jalan Dewi Madri IV Nomor 2 Denpasar, pada Jumat, 31 Maret 2023 tersebut menghadirkan perwakilan dari ketiga LSM.

Dihadiri oleh Direktur Walhi Bali Made Krisna Dinata alias Bokis, Anak Agung Gede Surya Sentana yang mewakili Frontier Bali serta I Made Juli Untung Pratama dari Kekal Bali.

Baca Juga: Dandim Gianyar Bagikan Takjil dan Buka Pusa Bersama di Yappenatim Samplangan

Sebagai pembuka, Bokis memberikan tanggapannya mengenai pernyataan dari Humas PT Dewata Energi Bersih (DEB) Ida Bagus Purbanegara di beberapa media terkait alasan penolakan yang dilayangkan oleh Menkomarves.

Yang menjadi pertanyaan dari ketiga LSM tersebut adalah pertama mengenai pernyataan dari Purbanegara yang mempertanyakan Luhut menolak proyek Terminal LNG Sidakarya.

"Luhut itu Menteri Koordinator, jadi kalau kementerian teknis di bawahnya sudah memberikan ijin tetapi kemudian tiba-tiba Menko mengatakan tidak merekomendasikan, ini ada apa?" ucap Purbanegara di salah satu artikel berita.

Kedua mempertanyakan sistem koordinasi antara Luhut sebagai menteri koordinator dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x