Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Asprov PSSI Bali Khawatir Sepakbola Indonesia Disanksi FIFA

- 31 Maret 2023, 16:24 WIB
Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana.
Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana. /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu/

RINGTIMES BALI - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, membuat Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali khawatir dunia persepakbolaan negeri ini disanksi oleh FIFA.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Asprov PSSI Bali Ketut Suardana kepada Ringtimes Bali, Jumat 31 Maret 2023 di Denpasar.

Menurutnya jika FIFA sampai menjatuhkan sanksi, maka memiliki dampak yang luar biasa untuk Indonesia di ajang perhelatan sepakbola internasional.

Baca Juga: Akademisi Unud Sebut Pembatalan Piala Dunia FIFA U-20 Pengaruhi Pariwisata Bali

"Dan dampak itu pastinya turut menggangu para pemain serta pelatih yang menggantungkan hidupnya pada sepakbola, juga berdampak pada industri bola di tanah air, termasuk UMKM yang selama ini turut menerima rejeki dari berputarnya liga kompetisi sepakbola," ungkap Ketut Suardana.

"Kita pun menjadi harap-harap cemas, jangan sampai kejadian di tahun 2015 lalu (saat itu Indonesia kena sanksi FIFA) terulang kembali," tambahnya.

Selain itu, Suardana sebagai stakeholder pengurus bola di daerah merasa kecewa dengan sikap pemerintah Provinsi Bali yang terkesan turut mencampuradukan permasalahan politik dengan olahraga.

Baca Juga: Dua Tahun Sembunyi, Buronan Interpol Asal Belarusia Tinggal di Tabanan dan Berasil Diringkus Petugas

"Harusnya pemerintah kita bijaksana menyikapi permasalahan dan jangan sampai ikut campur, karena sudah jelas di salah satu peraturan FIFA tertulis larangan bagi pemerintah untuk mengintervensi dunia sepakbola," jelas pria asal Ubud, Kabupaten Gianyar ini.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x