Segera Gelar Festival Budaya 2023, Jegeg Bagus Tabanan Siap Mengajak Generasi Muda Lestarikan Kebudayaan Bali

- 23 Maret 2023, 15:51 WIB
Segera gelar Festival Budaya 2023, Jegeg Bagus Tabanan siap mengajak generasi muda lestarikan Budaya Bali
Segera gelar Festival Budaya 2023, Jegeg Bagus Tabanan siap mengajak generasi muda lestarikan Budaya Bali /Ringtimes Bali/Ananda Gusti Nuadi

RINGTIMES BALI - Pasemetonan Jegeg Bagus Tabanan terus melakukan pelestarian budaya Bali dengan menyelenggarakan Festival Budaya XII sebagai salah satu bentuk pelestariannya. 

Acara Festival Budaya ini memiliki tujuan baik untuk para generasi muda di Tabanan, yaitu untuk memberikan wadah edukasi dan pelestarian budaya Bali bagi pemuda khususnya daerah Tabanan. 

Ketua Panitia Festival Budaya XII Made Dany Mahendra, S.Tr. Akt mengatakan gelar festival budaya yang akan diselenggarakan akan mengusung tema Sundrama Adhimukti Singasana. 

Baca Juga: Prediksi Cuaca untuk Wilayah Ubud dan Sekitarnya: Jumat, 24 Maret 2023

“Tema yang akan kita usung yaitu Sundrama Adhimukti Jayaning Singasana yang nantinya akan membawa semangat kejayaan kota Tabanan melalui pelestarian kesenian atau kebudayaan yang dipersembahkan generasi muda Tabanan”, Jelas Made Dany Mahendra kepada Ringtimes Bali 23 Maret 2023.

Selain itu kegiatan Festival Budaya XII ini akan terbagi menjadi dua jenis kategori perlombaan, yaitu lomba tarian dari Bali dan lomba busana adat ke Pura. 

Dalam kategori jenis perlombaan tarian nantinya akan dibagi berdasarkan tingkat kelas, bagi kelas 1-3 SD akan menarikan Tari Puspanjali, kelas 4-6 SD akan menarikan Tari Condong dan Baris Tunggal dan Tari Margapati akan dilakukan oleh kelas 7-9 SMP. 

Baca Juga: Jadwal Bioskop Cinepolis di Bali Kamis, 23 Maret 2023 Lengkap dengan Harga Tiket dan Jam Tayang

Selanjutnya untuk perlombaan busana adat ke pura akan terbagi menjadi kategori A yaitu kelas 1-3 SD, kategori B yaitu kelas 4-6 SD, dan kategori C yaitu 7-9 SMP. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x