Jelang Perayaan Nyepi Tahun Saka 1945, Arus Lalu Lintas di Pusat Kota Tabanan Mulai Dialihkan

- 21 Maret 2023, 16:18 WIB
Rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Tabanan, Bali pada 21 Maret 2023.
Rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi di Tabanan, Bali pada 21 Maret 2023. /Ringtimes Bali/Ananda Nuadi

RINGTIMES BALI - Pengalihan arus lalu lintas menjelang perayaan Nyepi Tahun Saka 1945 di pusat Kota Tabanan sudah mulai diterapkan.

Penerapan pengalihan arus lalu lintas mulai dilakukan pada Selasa, 21 Maret 2023 di Jalan Gunung Agung yang merupakan jalur utama menuju kawasan Catus Pata.

Upaya itu dilakukan berhubung rangkaian upacara Tawur Kesanga untuk Nyepi Tahun Saka 1945 telah dilaksanakan dengan diawali dengan upacara Mapepada.

Arus lalu lintas di Jalan Gunung Agung perlu dialihkan lantaran area tersebut merupakan jalur utama menuju Pura Puseh Desa Adat Kota Tabanan, Taman Bung Karno, dan Gedung Kesenian I Ketut Maria.

Baca Juga: Jelang Nyepi 2023, Disperindag Bali Sebut Tak Ada Lonjakan Harga Barang Pokok yang Signifikan

Pengalihan arus lalu lintas akan berlangsung hingga pawai ogoh-ogoh selesai atau diperkirakan sampai pukul 22.00 Wita.

Bendesa Adat Tabanan, I Gusti Ngurah Gede Siwa Genta mengatakan, dalam pengalihan arus lalu lintas, pihaknya bekerja sama dengan berbagai petugas keamanan.

“Kami untuk mengatasi pengalihan arus ya pastinya bekerja sama dan bekoordinasi dengan Polres Tabanan maupun Dinas Perhubungan terkait dengan pelaksaan rangkaian upacara nyepi menjelang tahun ini ya,” ucap Gusti Ngurah kepada Ringtimes Bali, 21 Maret 2023.

Untuk jalur lalu lintas dari arah Kecamatan Penebel menuju pusat kota melalui Jalan Gunung Agung juga telah dialihkan ke kanan, yaitu ke Jalan Merak.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x