Siap Amankan Rangkaian Hari Raya Nyepi, Polres Tabanan Kerahkan 732 Personel

- 20 Maret 2023, 19:07 WIB
Lebih dari 700 personel kepolisian siap diterjunkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Nyepi di Tabanan.
Lebih dari 700 personel kepolisian siap diterjunkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Nyepi di Tabanan. /Ringtimes Bali/Ananda Nuadi

 

RINGTIMES BALI - Serangkaian pengamanan di Kota Tabanan sudah mulai berlangsung seiring dengan kegiatan Melasti di beberapa desa adat pada Senin, 20 Maret 2023.

Pengamanan yang sudah dikerahkan tersebut merupakan salah satu upaya antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tabanan, Kompol I Nyoman Sukadana mengatakan dalam membentuk keamanan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pihak keamanan lainnya, seperi TNI.

“Ya pasti nanti kami akan berkolaborasi dengan pihak keamanan yang ada seperti pecalang itu pasti, selanjutnya dari pihak TNI juga akan kita kolaborasikan agar semakin berjalan aman dan kondusif,” kata I Nyoman Sukadana kepada Ringtimes Bali, Senin, 20 Maret 2023.

Baca Juga: Dispar Bali Sebut Pawai Ogoh-ogoh Jadi Daya Tarik Wisman

Keamanan yang sudah dipersiapkan akan diteruskan dalam rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi, terutama pada Hari Pangrupukan, Ngembak Geni, dan Nyepi.

Dia juga mengungkapkan, lebih dari 700 personel siap diterjunkan untuk melakukan pengamanan saat perayaan Nyepi.

“Total personel yang akan kita kerahkan nantinya ada sekitar 732 personel yang akan dikerahkan selama perayaan Nyepi tahun 2023. Nantinya, dari 732 personel yang dikerahkan akan dibagi untuk kesiagaan di Hari Pengrupukan dan sisanya akan dikerahkan pada saat Ngembak Geni, terutama di area wisata,” kata I Nyoman Sukadana.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x