Jumlah Penerbangan Internasional di Korea Selatan Alami Lonjakan hingga 70 Persen

- 20 Maret 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi penerbangan internasional di Korea Selatan mengalami pelonjakan hingga 70 persen.
Ilustrasi penerbangan internasional di Korea Selatan mengalami pelonjakan hingga 70 persen. /Rizqi A/ /Dok. Korean Air

RINGTIMES BALI - Jumlah penumpang penerbangan internasional Korea Selatan mengalami peningkatan pesat ke tingkat pra-pandemi, maskapai penerbangan domestik berebut memperluas rute internasional dan menambahkan lebih banyak pesawat ke armada mereka.

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi, pada Minggu, 19 Maret 2023 mengatakan bahwa penerbangan internasional Korea Selatan telah pulih mendekati 70 persen dari angka sebelum pandemi Covid-19.

Jumlah penumpang penerbangan internasional Korea Selatan menembus angka lebih dari 4,5 juta pada Januari dan Februari, yang melanjutkan pertumbuhan eksplosifnya sejak paruh kedua dari tahun lalu. 

Baca Juga: Korea Utara Tembakan Rudal Balistik, Diduga Targetkan Latihan Freedom Shield Antara AS dan Korea Selatan

Jumlahnya melebihi satu juta untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 pada Juni tahun lalu, telah meningkat menjadi 3,08 juta pada Oktober dan kemudian melebihi empat juta pada Desember. 

Jumlah penumpang udara internasional diperkirakan akan terus melonjak di masa depan karena pemulihan rute China menjadi sumber peningkatan angka tersebut.

Kementerian terkait setuju dengan pemerintah China untuk memperluas penerbangan antara Korea Selatan dan China ke level pra-pandemi.

Akibatnya, jumlah penerbangan ke China yang 62 kali per minggu pada akhir Februari akan meningkat menjadi lebih dari 200 dari akhir bulan ini. 

Baca Juga: Serangan Rusia ke Ukraina Timur Menewaskan 2 Orang Serta 8 Orang Terluka

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Korean Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x