Serangan Rusia ke Ukraina Timur Menewaskan 2 Orang Serta 8 Orang Terluka

- 19 Maret 2023, 19:01 WIB
Ilustrasi serangan Rusi ke Ukraina
Ilustrasi serangan Rusi ke Ukraina /Pixabay/@tprzem

RINGTIMES BALI – Sebuah serangan telah dilakukan oleh militer Rusia ke wilayah Ukraina timur pada hari Sabtu, 18 Maret 2023.

Walikota kota Kramatorsk menuding Rusia telah membunuh warganya, akibat serangan tersebut warga sipil menjadi korban, dimana 2 orang dinyatakan meninggal dan 8 orang lainnya terluka.

"Rusia terus menyebarkan teror," kata Oleksandr Goncharenko dalam sebuah posting Facebook dilansir dari Channel News Asia, 19 Maret 2023.

Oleksandr Goncharenko menambahkan "Konsekuensi pengeboman Kramatorsk dengan bom curah: dua orang tewas dan delapan luka-luka, tiga di antaranya serius," ujarnya. 

Baca Juga: Gempa 6,8SR Guncang Ekuador dan Peru Akibatnya 14 Orang Meninggal Dunia

Menurut saksi yang berada di daerah tersebut mengatakan bahwa mendengar sekitar 10 kali suara ledakan pada jam empat sore waktu setempat dan melihat kepulan asap di atas bagian selatan kota Kramatorsk.

Selang kejadian tersebut, kembali lagi terdengar ledakan sekitar dua kilometer jauhnya, dalam ledakan tersebut seorang wanita yang merupakan supir taxi mengalami luka parah.

Sebuah perjanjian yang dibuat PBB dan telah didukung oleh sebagian besar negara Barat melarang penggunaan dan pengiriman bom curah, yang menyebarkan lusinan bahan peledak kecil, dan seringkali menjadi ancaman lama setelah suatu konflik berakhir.

Baca Juga: Antisipasi Ketegangan Saat Bulan Ramadhan, Mesir Jadi Tuan Rumah Bertemunya Israel dan Palestina

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x