OPD Kabupaten Bangli Ikuti Sosialisasi Sistem Manajemen ASN

- 7 Maret 2023, 21:23 WIB
OPD Kabupaten Bangli ikut serta dalam Sosialisasi Sistem Manajemen ASN.
OPD Kabupaten Bangli ikut serta dalam Sosialisasi Sistem Manajemen ASN. /Ringtimes Bali/ I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Kegiatan Sosialisasi tentang Sistem Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) digelar di ruang rapat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangli pada Selasa, 7 Maret 2023.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, hadir narasumber dari Kantor Regional X BKN Denpasar Byyi Maptuhan Rahmi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bangli Made Mahindra Putra, beserta undangan terkait lainnya.

Sosialisasi tersebut mengusung tema "Sistem Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Khususnya PerPres 116 Tahun 2022 dan PerMenPan 1 Tahun 2023".

Kegiatan itu mencakup disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Perpres 116 Tahun 2022, Penyusunan Kebutuhan ASN dan Permenpan 1 Tahun 2022.

Baca Juga: 7 Kategori yang Dihapus BKN dari Pendataan Non-ASN

Made Mahindra Putra yang mewakili Bupati Bangli menyampaikan sosialisasi itu amat penting dilaksanakan untuk para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangli.

Dalam rangka sosialisasi peraturan perundang-undangan tersebut, ASN adalah sumber penggerak roda Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Untuk itu, diperlukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni demi terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dalam menjalankan suatu tugas Pemerintahan.

Selain itu, jiwa ASN Bangli harus memiliki rasa jengah untuk membangun dengan kesungguhan dalam melaksanakan tugas pada bidangnya masing masing.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x