Jelang Revitalisasi Pasar Kreneng, Perumda Pasar Siapkan Uji Kelayakan Mulai April 2023

- 4 Maret 2023, 15:28 WIB
Perumda Pasar Kreneng jelang revitalisasi akan siapkan uji kelayakan mulai bulan April.
Perumda Pasar Kreneng jelang revitalisasi akan siapkan uji kelayakan mulai bulan April. /Jelang Revitalisasi Pasar Kreneng, /

RINGTIMES BALI - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sewakadarma akan melakukan uji kelayakan revitalisasi Pasar Kreneng mulai bulan April 2023.

Uji kelayakan tersebut merupakan kelanjutan dari usulan revitalisasi yang diajukan Walikota Denpasar I Gusti Jaya Negara kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ketika kunjungan ke Pasar Kreneng pada Sabtu, 4 Februari 2023.

"Walikota menitip pesan kepada kami bahwa ketika kita merencanakan revitalisasi, harus dicek dulu kondisi bangunannya, apakah masih layak direvitalisasi. Bulan ini sudah kita ajukan kepada timnya dan mulai diuji pada bulan April," ujar Direktur Utama Perumda Sewakadarma Ida Bagus Kompyang Wiranata pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Kejadian Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Ditinjau Ma'ruf Amin

Hal ini juga menyangkut dengan sumber dana yang nantinya akan diusulkan Walikota ke Departemen Pekerjaan Umum, Departemen Perdagangan, ataupun ke Presiden Republik Indonesia.

Menurutnya apabila Pasar Kreneng direvitalisasi secara total, dibutuhkan dana berkisar dari Rp50 miliar hingga Rp75 miliar.

"Kalau cuma revitalisasi untuk diperbaiki saja, mungkin anggaran dari Departemen Pekerjaan Umum atau Departemen Perdaagangan," jelasnya.

Baca Juga: Selundupkan Narkoba, Bule Rusia Ditangkap di Bandara

Perumda Pasar saat ini juga tengah mengkomunikasikan uji kelayakan dengan Dinas Perdagangan terkait.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x