Teknologi IoT Telkomsel Dukung Program Tahura Ngurah Rai Bali

- 4 Maret 2023, 14:00 WIB
Teknologi IoT Telkomsel mendukung program Tahura Ngurah Rai Bali.
Teknologi IoT Telkomsel mendukung program Tahura Ngurah Rai Bali. /ANTARA/HO-Humas Telkomsel Bali

RINGTIMES BALI- Teknologi Internet of Thing (IoT) digunakan Telkomsel untuk mendukung program konservasi mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali, melalui inisiatif aksi Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel Jaga Bumi.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki H. Bramono di Denpasar, Jumat, 3 Maret 2023 mengatakan program program tersebut bagian dari usaha melanjutkan peran terdepan Telkomsel.

Memerangi dampak negatif yang berdampak pada perubahan iklim dan juga kompensasi komisi karbon yang untuk kali ini didorong melalui Program Tahura Ngurah Rai, Bali.

Upaya Digitalization Support, telkomsel bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bali.

Baca Juga: Terupdate Harga Emas Logam Mulia Dasar, NPWP dan NonNPWP Denpasar, Bali: Hari ini Sabtu, 4 Maret 2023

Melalui program ini, Telkomsel menegaskan komitmennya untuk menjalan bisnis yang berkelanjutan melalui integrasi elemen bisnis proses perusahaan   ke upaya pelestarian bumi dan lingkungan.

“Hal ini menunjukkan pentingnya mangrove berikut ekosisitem karbon birunya, seperto rawa asin (salt marshes), padang lamun (seagrass beds), dan lahan basah pesisir (coastal wetland),” ujar Saki Bramono, dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Saki mengatakan melalui program Tahura Digitalization Support, pihaknya mendukung upaya digitalisasi untuk pengawasan serta perlindungan kawasan konservasi mangrove Tahura Ngurah Rai Bali, yang masuk dalam potensi nilai ekonomi dan potensi pariwisata.

“Sebagai digital ecosystem enabler, kami berkomitmen untuk membuka lebih bayak peluang melalui environmental conservation, mengambil peran terdepan dalam pelestarian bumi dan lingkungan hidup," ujar Saki.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x