Kejati Bali Dapat Hibah Gedung dari Pemkab Badung untuk Penyimpanan Aset atau Barang Rampasan

- 4 Maret 2023, 12:26 WIB
Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali mendapat hibah gedung dari Pemkab Badung untuk penyimpanan aset atau barang rampasan.
Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali mendapat hibah gedung dari Pemkab Badung untuk penyimpanan aset atau barang rampasan. /ANTARA/HO-Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Sebuah gedung telah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, untuk digunakan menjadi tempat penyimpanan aset atau barang rampasan dari Kejaksaan Agung di daerah tersebut kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Bali.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat peresmian gedung tersebut di Mangupura, menyampaikan harapannya terkait pemanfaatan gedung itu, pada Jum'at kemarin.

"Kami berharap gedung ini dapat dipergunakan untuk menyimpan aset berupa barang bukti dari perkara tindak pidana yang ditangani Kejaksaan Negeri di wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Bali," ujar Giri Prasta, dikutip dari Antara, Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Selundupkan Narkoba, Bule Rusia Ditangkap di Bandara Ngurah Rai, Bali

Ia mengatakan bahwa merupakan wujud komitmen Pemkab Badung, dengan keberadaan gedung untuk penyimpanan aset tersebut, yang dalam pelaksanaan pembangunannya berlandaskan prinsip-prinsip dasar pro law enforcement yang berkelanjutan.

Diketahui bahwa prinsip dasar pro law enforcement itu adalah kebijakan pembangunan yang senantiasa patuh dan taat akan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mendukung upaya penegakan hukum.

Bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tahun 2023 sekitar Rp9,4 Miliar, pembangunan gedung tersebut. Kemudian diperuntukkan untuk digunakan menyimpan barang bukti terutama berupa kendaraan yang mempunyai daya tampung sekitar 100 unit mobil dan 100 unit sepeda motor.

Baca Juga: Pawas Polsek Denpasar Timur Tertibkan Gepeng yang Berhenti di Traffic Light

"Pemerintah dan masyarakat Badung sangat mendukung pembangunan gedung untuk pengelolaan barang rampasan dari Kejati Bali. Ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan semoga dapat membantu upaya penegakan hukum di wilayah Bali, terutama di Badung," kata Giri Prasta.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x