Polres Buleleng Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Tumpukan Lumpur di Dasong

- 3 Maret 2023, 20:57 WIB
Polres Buleleng bersama masyarakat gotong royong membersihkan tumpukan lumpur
Polres Buleleng bersama masyarakat gotong royong membersihkan tumpukan lumpur /Dok. Polres Buleleng

RINGTIMES BALI - Pada hari Jumat, 3 Maret 2023 Polres Buleleng mengadakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat Dusun Dasong untuk membersihkan tumpukan lumpur yang diakibatkan oleh banjir kemarin. 

Akibat dari curah hujan yang melanda buleleng, Kamis lalu Dusun Dasong tersebut terkena bencana banjir yang mengakibatkan beberapa jalan tersebut terkena tumpukan lumpur. 

Hal ini mengakibatkan tidak lancarnya aktivitas masyarakat serta arus lalu lintas menjadi menjadi terhambat sepanjang jalan umum yang ada di Banjar Dinas Dasong tersebut. 

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kabupaten Jembrana Bulan Maret 2023

Polsek Sukasada bersama masyarakat dengan sigap merespon dan membantu membersihkan tumpukan lumpur tersebut Jumat 3 Maret 2023 tadi dengan menggunakan alat seadanya seperti, sekop dan gerobak sebagai tampungan lumpur.

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.00 WITA KOMPOL Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Pancasari Aiptu Made Suwenten , Perbekel Pancasari I Wayan Komiarsa, dan petugas desa serta masyarakat bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan jalan yang terkena tumpukan lumpur tersebut.

Kegiatan gotong royong dalam pembersihan jalan ini dilakukan untuk membersihkan got-got agar aliran air menjadi lancar dan juga memperlancar jalannya arus lalulintas menuju Dusun Dasong tersebut. 

Baca Juga: Sejumlah Jalan di Denpasar Rusak dan Berlubang, Dinas PUPR Banyak PR

Kapolsek Sukasada KOMPOL Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., mengatakan “Ini adalah sebagai bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat dan bersama-sama melakukan pembersihan jalan dengan cara gotong royong, sehingga dengan cepat lumpur bisa dibersihkan dan juga gorong-gorong yang tersumbat juga bisa diatasi dan aliran air dapat mengalir dengan baik untuk mencegah terjadinya banjir”, ujar Kapolsek dikutip dari laman Polres Buleleng, 3 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x