Satu dari 10 Korban Tenggelamnya KM Linggar Petak 89 Kembali Ditemukan Tim SAR

- 2 Maret 2023, 21:10 WIB
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap seorang korban yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Linggar Petak 89 di perairan Samudera Hindia.
Tim SAR melakukan evakuasi terhadap seorang korban yang selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Linggar Petak 89 di perairan Samudera Hindia. /ANTARA/HO-Humas Basarnas Bali

RINGTIMES BALI - Satu dari 10 orang korban tenggelam Kapal Motor (KM) Linggar Petak 89 telah ditemukan Tim SAR Gabungan Basarnas di Perairan Samudera Hindia pada operasi pencarian hari ketiga bersama TNI dan Polri.

Basarnas Bali, Gede Darmada sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan mengatakan bahwa telah ditemukan satu orang korban tenggelamnya KM Linggar Petak 89 dalam keadaan selamat pada Kamis, 2 Maret 2023.

Korban yang selamat tersebut diketahui atas nama Olof Luturmas dan diketemukan pada pukul 10.30 WITA di bagian Barat Daya dari Uluwatu dengan jarak kurang lebih 9,5 Nautucal mile (Nm) atau dari sekitar Pelabuhan Benoa Barat Data dengan jarak 19 Nm.

"KM Bahari Nusantara 25 menemukan korban terapung-apung, korban dalam keadaan selamat, namun lemas," kata Darmada, dikutip dari Antara, Kamis, 2 Maret 2023.

Baca Juga: Kepala Perwakilan BKKBN Bali Harap Penanganan Stunting di Buleleng Bisa Ditingkatkan Lagi

Dengan ditemukannya satu korban selamat tinggal sembilan lagi korban sampai saat ini belum ditemukan.

Diinformasikan oleh KM Bahari Nusantara 25, kabar penemuan satu korban selamat tersebut, sebelumnya membantu dalam pencarian korban tenggelam itu dan dikabarkan kehilangan kontak dengan KN SAR Arjuna 229, dikarenakan kendala cuaca yang buruk.

KN SAR Arjuna 229 kemudian diarahkan mendekati KM Bahari Nusantara 25 setelah mendapatkan kabar adanya korban yang selamat itu.

Meskipun terkendala dengan sinyal yang buruk akhirnya Darmada dapat berkomunikasi dengan Kapten KM Bahari Nusantara 25 tersebut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x