Kepala Desa Negari Pastikan Tindak Lanjuti Arahan Bupati Klungkung Terkait DTKS Anak Almarhum Supini

- 2 Maret 2023, 19:33 WIB
Kepala Desa Negari akan memastikan tindak lanjuti arahan Bupati Klungkung terkait DTKS untuk anak almarhum Ni Wayan Supini.
Kepala Desa Negari akan memastikan tindak lanjuti arahan Bupati Klungkung terkait DTKS untuk anak almarhum Ni Wayan Supini. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Kepala Desa (Kades) Negari, Kecamatan Banjarangkan Klungkung, I Gusti Bagus Ngurah Mahendra menyampaikan apresiasi terhadap arahan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Dimana apresiasi yang disampaikan terkait anak-anak almarhum Ni Wayan Supini yang diketahui menjadi salah satu korban gempa Turki yang saat tiba di RSUD Klungkung, Kamis 23 Februari 2023 disambut Bupati Suwirta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suwirta sempat menyampaikan kepada Perbekel/Kades Negari untuk memastikan keluarga almarhum adalah KK miskin dan masuk dalam DTKS.

Karena anak warga yang termasuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan mendapat beasiswa.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Harian Wilayah Bedugul, Tabanan, Bali Jumat, 3 Maret 2023

Kades Negari, I Gusti Ngurah Mahendra saat dikonfirmasi mengatakan, terhadap hal tersebut pihaknya akan menindak lanjuti arahan Bupati tersebut.

"Kami telah melakukan kordinasi dengan Beliau (Bupati) dan mendapat izin untuk segera dilakukan proses," ujarnya.

Dalam hal ini kami akan melakukan musyawarah desa (Musdes) dengan BPD desa sebelum diajukan ke dinas sosial.

"Hari jumat besok kami akan melakukan rapat musdes dengan lembaga DPD desa, sebelum diajukan ke Dinas Sosial dengan data-data desa yang ada," ucapnya, Kamis, 2 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x