Lasqi Provinsi Bali Resmi Dilantik untuk Periode 2023-2028

- 24 Februari 2023, 20:20 WIB
Lasqi Bali resmi dilantik
Lasqi Bali resmi dilantik /Ringtimes Bali/Laurensius Adrian Putra Segu

RINGTIMES BALI - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Bali periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lasqi, Lisda Hendrajoni di Istana Taman Jepun, Denpasar, Jumat 24 Februari 2023.

Dalam sambutannya Lisda berpesan agar para pengurus yang baru saja dilantik dapat membawa kebaikan bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga untuk masyarakat Bali.

"Mari kita bersama berkolaborasi dalam kesenian qasidah di tengah masyarakat, sebagai bentuk kesenian serta budaya yang wajib dilestarikan dan dikembangkan," ungkap Lisda yang juga Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai NasDem ini.

Baca Juga: Polsek Tembuku Gelar Restoratif Justice Perkara Pencurian Handphone

Menurutnya kolaborasi serta keberagaman dalam Lasqi Bali sangat terasa, terbukti dalam struktur Dewan Penasehat DPW Lasqi Bali hadir beberapa tokoh lokal, mulai dari Panglingsir Puri Peguyangan AA Ngurah Gede Widiade, lanjut ada politisi Dewa Nyoman Budiasa, I Gusti Ngurah Harta, Dewa Ayu Sri Wigunawati, hingga akademisi Doktor Agus Dei.

Selain itu dia mengingatkan agar keberadaan Lasqi harus mampu merubah serta memperbaiki sikap para kalangan remaja agar lebih disibukkan dengan kegiatan positif. 

Lebih lanjut Lisda berharap agar kepengurusan Lasqi Bali dapat memunculkan duta-duta seni terbaiknya untuk tampil serta mensukseskan bersama pelaksanan Festival Seni Qasidah Lasqi tingkat nasional ke-XXVIII, pada bulan Oktober 2023 mendatang di Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Pemkab Klungkung Terima Bantuan Dana Rumah Deret Bagi KK Miskin dari Pusat

Seperti diketahui bahwa Lasqi mempunyai kewajiban dalam membina dan mengembangkan seni budaya musik Islami seperti Qasidah, Hadrah, Marhaban, Marawis, Nasyd Akapela, Sholawat, Zikir, Gambus dan berzanji yang selama ini sudah tumbuh di tengah masyarakat  Indonesia.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x