Bersiap Tuan Rumah Kejuaraan Asia, ABTI Badung Gencarkan Sosialisasi Olahraga Bola Tangan

- 24 Februari 2023, 19:39 WIB
Bersiap tuan rumah kejuaraan Asia, ABTI Badung gencarkan sosialisasi olahraga Bola Tangan
Bersiap tuan rumah kejuaraan Asia, ABTI Badung gencarkan sosialisasi olahraga Bola Tangan /dok. ABTI Indonesia

RINGTIMES BALI - Kejuaraan Asia Bola Tangan Pantai bersiap digelar di Bali pada tanggal 10-19 Maret 2023.

Rencananya kawasan Pantai Nusa Dua, Kabupaten Badung akan menjadi venue terselenggaranya kompetisi yang akan diikuti 15 negara se-Asia untuk memperebutkan tiket menuju Kejuaraan Dunia Bola Tangan tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Provinsi Bali I Ketut Teneng mengatakan dengan dipercayanya Pulau Dewata sebagai tuan rumah kejuaraan Asia, pihaknya semakin optimis olahraga bola tangan bisa lebih dikenal di masyarakat.

Baca Juga: Truk Ngebut Tabrak Dua Motor Supra saat Lampu Merah, Sempat Oleng Hingga Masuk ke Dalam Got

Apalagi sebelumnya bola tangan telah sukses menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali tahun 2022 lalu.

"Dan meskipun tergolong baru, karena ABTI Bali terbentuk sejak Januari 2021 lalu, tapi animo masyarakat mulai banyak yang tertarik terhadap olahraga ini," ungkap Teneng, kepada Ringtimes Bali, Jumat 24 Februari 2023.

Senada dengan Teneng, pengurus ABTI ditingkat Kabupaten pun semakin gencar mensosialisasikan olahraga permainan yang cara bermainnya dengan mengoper bola melalui tangan ke sesama anggota tim dengan tujuan memasukkan ke gawang lawan.

Baca Juga: Disnaker Buleleng Harapkan Pemulangan PMI di Turki, Kadisnaker Bali: Kita Tidak Tahu Persis Kondisi Disana

"Untuk perkembangan ABTI Kabupaten Badung, setelah kami menyelenggarakan kompetisi antar pelajar tahun lalu, sekarang kami intensif masuk ke sekolah-sekolah untuk menjadikan olahraga ini menjadi pelajaran ekstrakulikuler," ujar Ketua Harian ABTI Badung, I Gusti Agung Ngurah Dedy Priyatna.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x