AXIO Siap Rekrut Tenaga Kerja Kompetensi Unggul dari SMK TI Bali Global Badung

- 24 Februari 2023, 14:00 WIB
SMK TI Bali Global Badung sepakati kerja sama program vokasi dengan PT Tera Data Indonusa TBK (AXIO).
SMK TI Bali Global Badung sepakati kerja sama program vokasi dengan PT Tera Data Indonusa TBK (AXIO). /ANTARA/Ni Luh Rhismawati/ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

RINGTIMES BALI - PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) menjalin kerja sama industri, dengan Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi Bali Global Badung (SMK TI).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama program vokasi oleh SMK TI Bali Global Badung, Kamis, 23 Februari 2023.

Kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak ini, memiliki banyak manfaat untuk pengembangan kemampuan siswa dan juga sebagai penghubung antara sekolah dan dunia kerja.

I Made Indra Arimbawa, selaku Kepala SMK TI Bali Global Badung, sangat mendukung terlaksananya program ini.

“Manfaatnya, siswa memiliki kompetensi yang unggul di bidang teknologi informasi. Dengan adanya kelas industri, tamatan dari SMK TI Bali Global Badung bisa terserap ke dunia kerja,” ujar Arimbawa, dikutip dari Antara, Kamis, 23 Februari 2023.

Baca Juga: IPO dengan Manfaatkan Pasar Modal Bisa Tingkatkan Pengusaha di Bali

“Jadi siswa yang terpilih 36 orang, akan mengikuti program AXIO kelas industri atau Axioo Class Program,” ucap Arimbawa.

Perekrutan siswa ini akan disesuaikan dengan sistem peminatan. Arimbawa juga menyebutkan terkait Link and match atau penggalian kompetensi.

Melalui kelas industri yang dibutuhkan dunia kerja dan akan berdampak pada pengenalan perusahaan di lingkungan sekolah.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x