Himbauan Kepala Balai Besar BMKG, Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Bali sampai 24 Februari 2023

- 22 Februari 2023, 21:26 WIB
Ilustrasi Himbauan Kepala Balai Besar BMKG, Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Bali sampai 24 Februari 2923. /Pixabay/
Ilustrasi Himbauan Kepala Balai Besar BMKG, Potensi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Bali sampai 24 Februari 2923. /Pixabay/ /

RINGTIMES BALI - Potensi angin kencang dan gelombang tinggi perlu diwaspadai masyarakat, himbauan ini disampaikan Kepala Balai Besar Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho, Rabu 22 February 2023.

Disampaikan BMKG bahwa potensi angin kencang dan gelombang tinggi laut yang diperkirakan pada 22-24 di Bali dapat mencapai 2 meter bahkan bisa lebih.

Cahyo Nugroho selaku Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar, menyampaikan hal itu di Denpasar, Bali.

Baca Juga: Bupati Suwirta Berharap Percepatan Penanganan Vaksin Rabies dan Beri Motivasi

“Himbauan BMKG kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan kilat/petir,” kata Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho di Denpasar, Rabu.

Diperkirakan selama tiga hari kedepan cuaca di Denpasar oleh BMKG, angin akan bertiup dari arah barat daya ke barat laut dengan kecepatan berkisar antara 5–45 kilometer per jam.

Pada 22–24 Februari, diperkirakan tinggi gelombang laut di perairan Utara Bali berkisar antara 0,5–2,5 meter, di perairan selatan Bali 1–3 meter, di Selat Bali 0,5–2,5 meter, dan di Selat Lombok 0,5–2,5 meter.

Baca Juga: Kasus Cabut Penjor di Taro, 7 Terdakwa Dijerat Satu Tahun Penjara

BMKG juga mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah pesisir.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x