Gubernur Koster Sebut Penataan Pura Agung Besakih Rampung Akhir Februari 2023

- 21 Februari 2023, 17:30 WIB
Gubernur Bali, I Wayan Koster menyampaikan bahwa penataan Pura Agung Besakih akan rampung pada akhir Februari 2023.
Gubernur Bali, I Wayan Koster menyampaikan bahwa penataan Pura Agung Besakih akan rampung pada akhir Februari 2023. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali I Wayan Koster ungkap pembangunan perlindungan Kawasan Suci Besakih akan rampung pada akhir bulan Februari 2023.

Hal ini disampaikannya pada dalam kunjungan kerja ke Kota Denpasar sekaligus laporan Pencapaian Pembangunan Bali pada Selasa, 21 Februari 2023 di Taman Werdhi Budaya Art Center, Denpasar.

"Meskipun dalam suasana keterbatasan anggaran akibat pandemi COVID-19, pembangunan perlindungan Kawasan Suci Besakih tetap saya kunjungi (pantau) supaya akhir Februari ini selesai," ujarnya.

Baca Juga: Tiga TPST di Denpasar Mulai Beroperasi Maret 2023, Akhiri Tumpukan Sampah di TPA Suwung

Setelah pembangun rampung, rangkaiannya akan dilanjutkan dengan pemelaspasan di bulan Maret 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian yang direncanakan pada tanggal 11 Maret 2023 dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dengan demikian, Kawasan Suci Besakih sudah tertata rapi ketika Karya Pujawali Ida Bhatara Turun Kabeh yang dimulai dari tanggal 21 Maret 2023 hingga puncaknya pada 5 April 2023.

Baca Juga: 244 Kendaraan Bermotor Terjaring Tilang ETLE di Denpasar

"Jadi tidak lagi semrawut, jorok, kumuh, dan macet. Semua akan ditata dengan tertib, parkirnya pun tertata dengan baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x