Kandungan Minyak Makan Makan Merah, Bisa Bantu Cegah Stunting

- 15 Maret 2024, 14:30 WIB
Presiden Jokowi saat mengunjungi pabrik percontohan minyak makan merah di Kabupaten Deli Serdang pada Kamis, 14 Maret 2024.
Presiden Jokowi saat mengunjungi pabrik percontohan minyak makan merah di Kabupaten Deli Serdang pada Kamis, 14 Maret 2024. /Instagram.com/@jokowi/

RINGTIMES BALI - Presiden Joko Widodo telah meresmikan pabrik minyak makan merah yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Kamis 14 Maret 2024 lalu.

Banyak masyarakat bertanya-tanya apa itu minyak makan merah terlihat dari kata kunci tersebut yang menjadi hot trending dalam pencarian Google.

Ternyata minyak makan merah mengandung berbagai vitamin yang dikatakan menjadi alternatif pengganti minyak goreng yang lebih sehat.

Baca Juga: Terima Audiensi GERKATIN, Pemerintah Kabupaten Badung Siap Dukung Kegiatan Disabilitas

Kandungan Minyak Makan Merah

Dilansir dari Antara pada Jumat 15 Maret 2024, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki penjelasan bahwa minyak makan merah dapat menjadi alternatif pengganti minyak goreng yang sehat.

Hal tersebut karena minyak makna merah mengandung senyawa alami kelapa sawit.

Berdasarkan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) dalam laman Kementerian Pertanian, minyak makan merah masih mempertahankan kandungan senyawa fitonutrien, dimana kandungan tersebut meliputi:

  • Karoten (sumber vitamin A)
  • Tokoferol dan tokotrienol (sumber vitamin E)
  • Squalene.

Baca Juga: FSB dan JBD, Langkah Strategis Kuta Hadapi Gempuran Budaya Asing

Kandungan tersebut juga disebutkan oleh Jokowi, bahwa minyak makan merah dapat digunakan untuk menggoreng apapun.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah