Tangani Banjir di Pura Demak, Pemkot Denpasar Solusikan Rumah Pompa

- 21 Januari 2023, 16:00 WIB
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Minggu, 18 September 2022.
Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara di Denpasar, Minggu, 18 September 2022. / ANTARA/Ni Luh Rhismawati

RINGTIMES BALI - Menindaklanjuti permasalahan genangan banjir yang kerap terjadi di kawasan Jalan Pura Demak, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar Bali, melakukan kajian untuk menyiapkan rumah pompa dan normalisasi saluran drainase sebagai upaya menangangi hal tersebut.

Pemkot Denpasar melakukan tinjauan ke lokasi pada Jumat 20 Januari 2023 kemarin.

"Kami turun bersama meninjau untuk merumuskan permasalahan dan mencarikan solusi dalam penanganan genangan di Pura Demak" kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dikutip dari laman Antaranews pada Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: Pasutri Muda Nekat Edarkan Ratusan Gram Sabu di Sidakarya, Bali

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kabag Protokol dan Komubikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar IB Joni Ariwibawa, dan OPD terkait Pemkot Denpasar.

Dalam melakukan peninjauan, pihaknya turut melibatkan Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida. Rencananya akan melaksanakan pembuatan serta melakukan pengkajian untuk pembuatan rumah pompa, long storage, sehingga genangan bisa teratasi.

"Di samping itu juga kita maksimalkan atau normalisasi saluran-saluran drainase yang sudah ada. Saat ini sedang kita jajaki untuk pembuatan rumah pompa, long storage, dan memaksimalkan saluran drainase yang ada serta pembuatan manhole," ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Polresta Denpasar Amankan Belasan Tersangka Kasus Narkotika, Temukan 813 gram Sabu

Sementara Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata menyampaikan, pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Denpasar untuk melakukan pembahasan bersama Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x