Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Belum Layani Penerbangan Menuju China

- 12 Januari 2023, 14:00 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Belum Layani Penerbangan Menuju China.
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Belum Layani Penerbangan Menuju China. /ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.

RINGTIMES BALI - Bandara International I Gusti Ngurah Rai Bali hingga kini dikabarkan masih belum melayani penerbangan menuju China, meski per tanggal 8 Januari lalu China sendiri telah mengizinkan warganya untuk bepergian ke luar negeri.

Hal itu disampaikan oleh General Manager Angkasa I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Handy Heryudhitiawan ketika ditemui di Badung Rabu kemarin.

"Dapat kami sampaikan hingga saat ini penerbangan dari China daratan belum ada yang kami layani" ujarnya dikutip dari Antara, Kamis 12 Januari 2023.

Baca Juga: 9 Hari Beroperasi, Tim SAR Hentikan Pencarian 2 WNA yang Hilang di Bali

Ia pun mengatakan, saat ini pengelola bandara tersebut masih belum menerima jadwal yang pasti terkait pengajuan slot penerbangan internasional rute China dari dan menuju Bandara Bali.

Sebelumnya memang selama hampir tiga tahun China telah menerapkan kebijakan nol covid-19 yang mewajibkan pelaku perjalanan internasional melakukan karantina dan termonitor serta melarang warga negaranya bepergian ke luar negeri kecuali memang ada tujuan yang mendesak.

"Kami masih terus melakukan koordinasi ke maskapai terkait jadwal penerbangannya, yang dimana kebijakan tersebut merupakan kebijakan penerbangan yang dimiliki oleh setiap maskapai" tambah Handy.

Baca Juga: Kasus Curanmor Terungkap, Pelaku Seorang Residivis

Namun, meski belum menerima jadwal pasti terkait kedatangan wisatawan dari China ke Pulau Dewata, ia mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk pelaksanaan pencegahan covid-19 di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x