9 Hari Beroperasi, Tim SAR Hentikan Pencarian 2 WNA yang Hilang di Bali

- 12 Januari 2023, 12:30 WIB
Beberapa anggota tim SAR gabungan menyisir area laut di sekitar Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (11/1/2023), untuk mencari dua warga negara asing yang hilang setelah terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida. ANTARA/HO-Kantor Basarnas Bali
Beberapa anggota tim SAR gabungan menyisir area laut di sekitar Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (11/1/2023), untuk mencari dua warga negara asing yang hilang setelah terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida. ANTARA/HO-Kantor Basarnas Bali /

RINGTIMES BALI - Tim SAR gabungan menghentikan operasi pencarian dua Warga Negara Asing (WNA) yang hilang di Bali.

Hal itu diumumkan oleh Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada pada Rabu 11 Januari 2023 di Denpasar.

Dua warga berkebangsaan Jerman dan Australia sebelumnya dilaporkan hilang usai terseret ombak di Diamond Beach, Nusa Penida, Klungkung, Bali pada Selasa 3 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Kasus Curanmor Terungkap, Pelaku Seorang Residivis

Sejak hari pertama, tim SAR gabungan telah melibatkan berbagai pihak termasuk anggota TNI, Polri, warga, hingga aparat Nusa Penida untuk mencari dua WNA berinisial YC dan MM tersebut.

"Kami selalu berkomunikasi dari awal (dengan para pihak) dari awal kejadian ini sampai hari kesembilan baik dengan keluarga, sahabat, termasuk dengan konsulat dan semuanya kooperatif dan memahami tugas kami, mereka juga menghargai regulasi yang ada di Indonesia," kata Gede Darmada dikutip dari Antara, Kamis 12 Januari 2023.

Tidak berhenti disitu, ia menyebut pihaknya juga telah memperlebar area pencarian hingga ke Manta Point, Crystal Bay, bahkan sampai mendekati perbatasan Selat Lombok.

Baca Juga: Sambut 50 Mahasiswa Harvard Singapore, Menteri Sri Mulyani Sampaikan Motivasi

Ia pun menambah bahwa upaya maksimal telah dilakukan dengan mencari di dua sisi baik laut maupun udara yang saat itu juga terkendala cuaca buruk, dimana tinggi gelombang laut mencapai 2,5 meter hingga 4 meter.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x