39 Pengampu Disabilitas Berat di Denpasar Terima Bantuan Fasilitas dan Sembako, 'Bentuk Dukungan Keluarga'

- 10 November 2022, 15:00 WIB
Sebanyak 39 keluarga atau pengampu disabilitas berat di Kota Denpasar menerima bantuan dari Kementerian Sosial
Sebanyak 39 keluarga atau pengampu disabilitas berat di Kota Denpasar menerima bantuan dari Kementerian Sosial /Ni Made Ari Rismaya Dewi/Ringtimes Bali/

RINGTIMES BALI - Sebanyak 39 keluarga atau pengampu disabilitas berat di Kota Denpasar menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Balai Sentra Mahatmiya pada Senin, 9 November 2022.

Penyandang disabilitas berat tersebut memiliki fisik dan usia yang sudah dewasa, namun masih memerlukan bantuan dari orang tua dan keluarga layaknya anak-anak di bawah 5 tahun.

Sebelumnya para penerima bantuan sudah didata dan mendapatkan asistensi dari Kemensos.

Baca Juga: Antisipasi Serangan Siber Jelang G20 di Bali, Telkom Indonesia Maksimalkan Pengamanan

“Kita memohon kepada Kemensos melalu Balai Sentra Mahatmiya sehingga bisa difasilitasi seperti saat ini, sebagai satu bentuk dikungan dan penguatan bagi keluarga yang memiliki penyandang disabilitas berat,” ujar Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Denpasar A. A. Ayu Diah Kurniawati.

Di antaranya bantuan fasilitas gerobak untuk kewirausahaan penyandang disabilitas, sepeda roda tiga, dan paket sembako senilai Rp2 juta.

Adapun jenis bantuan yang diberikan berdasarkan pada kebutuhan dari masing-masing penyandang disabilitas. Dengan demikian, penyandang disabilitas merasa diperhatikan dan tidak merasa sendiri.

Baca Juga: Atasi Kenaikan Harga Kedelai, Mendag Rencanakan Impor 350.000 Ton

Dalam kesempatan ini, Ayu Diah juga meminta agar masyarakat yang memiliki penyandang disabilitas tidak merasa malu dan menyampaikannya langsung ke perangkat desa/kelurahan.

“Kita ingin mereka melalui desa/kelurahannya menyampaikan bahwa mereka memeliki penyandang disabilitas seperti apa. Sehingga kita bisa melalui pemerintah merespon segera kebutuhan, setidaknya fasilitasi bagi mereka karena kita sudah memiliki pusat pelayanan disabilitas,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x