Dampingi Gubernur Bali, Bupati Bangli Hadir dalam Musda III BKS-LPD Provinsi Bali Tahun 2022.

- 18 Oktober 2022, 15:00 WIB
Dampingi Gubernur Bali, Bupati Bangli hadir dalam Musda III BKS-LPD Provinsi Bali Tahun 2022.
Dampingi Gubernur Bali, Bupati Bangli hadir dalam Musda III BKS-LPD Provinsi Bali Tahun 2022. /Dok. Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA III) Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa BKS-LPD Provinsi Bali Tahun 2022. Acara digelar di Bali Woso Upadesa, Desa Pengotan, Bangli. pada Selasa (18/10/22).

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Bali I Wayan Gunawan, perwakilan Forkompinda Provinsi Bali, MDA Provinsi Bali, PHDI Provinsi Bali, Kepala Dinas PMA Provinsi Bali, Kepala LPLPD Provinsi Bali, Ketua Umum BKS-LPD Provinsi Bali, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Rektor Perguruan Tinggi di Bali, Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua BKS-LPD Kabupaten/Kota Se-Bali Kepala LPD Se-Bali, MDA Kabupaten Bangli, PHDI Kabupaten Bangli, Mitra Kerja BKS-LPD Provinsi Bali, Peninjau BKS-LPD Provinsi Bali, Para Peserta Musda, serta undangan lainya.

Baca Juga: 44 Petugas Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli Ikuti Bimtek

Ketua Panitia Musda III BKS-LPD Provinsi Bali, I Made Pasti dalam laporanya menyampaikan tujuan dilaksanakanya Musda III BKS-LPD Provinsi Bali ini adalah untuk memperkuat kedudukan organisasi melalui Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan organisasi lainya, menentukan garis-garis besar haluan organisasi melalui penetapan Rencana Kegiatan Jangka Menengah dalam Rakerda, membentuk Kepengurusan organisasi yang berkualitas melalui pelaksanaan yang demokrasi berazaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, sebagai wahana evaluasi dan penyampaian pertanggungjawaban pengurus untuk kebaikan organisasi.


Ia menambahkan Musda III tahun ini mengambil tema ”Melalui Musda III BKS-LPD BALI mari bersama kita perkuat persatuan, pererat kebersamaan untuk memperkuat Ekonomi Bali menuju desa adat yang maju dan mandiri, sukreta jagadhita” dan garis kalimat atau (teks line) kali ini yaitu “Harmoni dalam Kebersamaan” yang memiliki arti perbedaan bukan masalah, saat kita bisa sama - sama sadar pentingnya sebuah kebersamaan dengan peran maksimal masing masing dan pastinya akan indah pada waktunya seperti suara gamelan bali yang begitu indah," imbuhnya.

Baca Juga: Wabup Diar Buka Sosialisasi Pemberian Fasilitas Insentif Daerah di Kabupaten Bangli

Kembali ditambahkan, dalam musda III ini materi yang dibahas adalah, revisi AD/ART, Penetapan Pedoman tata cara Pemilihan Pengurus, Pembentukan Pengurus Masa Bakti 2022-2027, Penentuan Rakerda untuk Pembuatan Program Kerja Jangka Menegah( RKJM) Organisasi, dan Penetapan Peraturan Organisasi lainya.

Kegiatan dilaksanakan selama satu hari, pada Anggara Paing Watugunung icaka 1944, tanggal 18 oktober 2022, model pelaksaanaan diawali dengan Musyawarah Pra-Musda di 9 kab/Kota SeBali, selanjutnya di Rangkum dan ditetapkan dalam Musda III, diikuti oleh 450 Kepala LPD Se-Bali disertai undangan dan pendukung acara dengan keterlibatan 610 orang, dan pelaksanaan kegiatan bertempat di Bumi Perkemahan Baliwoso Upadesa dengan konsep alam terbuka mencari inspirasi melalui wana kerthi jagat Bali dan tetap menjalankan/menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutanya menyampaiakan ucapan terimakasih telah memilih Kabupaten Bangli sebagai tempat pelaksanaan Musda III BKS-LPD Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah