44 Petugas Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli Ikuti Bimtek

- 18 Oktober 2022, 14:20 WIB
44 petugas perpustakaan desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli ikuti Bimtek, Selasa, 18 Oktober 2022
44 petugas perpustakaan desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli ikuti Bimtek, Selasa, 18 Oktober 2022 /Dok. Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan fungsi perpustakaan desa dan kelurahan di Kabupaten Bangli, Bagian Organisasi Tatalaksana (Ortal) Setda Bangli menggelar bimbingan teknis ( Bimtek) tenaga pengelolaan perpustakaan dari 4 kecamatan di Ruang Krisna Setda Kabupaten Bangli Selasa 18/10/2022.

Dibuka Asisten satu (1) Bidang Pemerintahan, Kesejahteraan Rakyat, 44 petugas Perpustakaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bangli ikuti Bimtek.

Baca Juga: Dukung KTT G20, Pemkab Badung Siap Laksanakan Pembelajaran Daring

Bupati Bangli dalam sambutannya yang dibacakan I Nyoman Puja asisten 1 mengatakan Pemerintah Kabupaten Bangli menyambut baik terlaksana bimbingan teknis pengelolaan perpustakaan desa/kelurahan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan dari urusan wajib yang dilaksanakan hari ini di Bangli.

"Ini adalah Bimtek pertama dimasa kepemimpinan kami setelah urusan perpustakaan dilaksakan oleh Bagian Organisasi, melalui penggabungan urusan dan peleburan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli," ucap I Nyiman Puja.

"Kami harap pelaksanaan urusan keperpustakaan lebih efektif dan efisien serta mampu lebih cepat mewujudkan masyarakat yang cerdas, masyarakat Bangli era baru," lanjutnya.

Baca Juga: Mendagri Targetkan TPST Kesiman Kertalangu Rampung Sebelum Puncak G20

Sang Nyoman Sedana Arta juga berpesan kepada Desa/ Kelurahan beserta aparatnya untuk memberdayakan secara kreatif dan optimalkan perpustakaan yang ada ditempatnya masing- masing, pemperdayaan lebih mengarahkan pada memfungsikan perpustakaan dengan tepat sehingga dapat dimanfaatkan oleh yang berkepentingan sesuai dengan fungsi dasarnya.

Bupati juga berharap seluruh masyarakat gaungkan perpustakaan kepelosok Desa/ Kelurahan untuk merebut masa depan yang lebih cerah. Melalui banyak membaca kita menyadari bahwa kita masih perlu berikhtiar terus untuk menuju yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x