Peringati WCD 2022, Pemkab Karangasem Lakukan Kegiatan Bersih-bersih Pasar

- 23 September 2022, 12:14 WIB
Dalam rangka memperingati WCD 2022, para pegawai di lingkungan Pemkab Karangasem melakukan kegiatan bersih-bersih pasar.
Dalam rangka memperingati WCD 2022, para pegawai di lingkungan Pemkab Karangasem melakukan kegiatan bersih-bersih pasar. /Humas Pemkab Karangasem

RINGTIMES BALI - Pemkab Karangasem ikut berpartisipasi dalam memperingati World Cleanup Day (WCD) 2022 atau Hari Bersih-bersih se-Dunia, Jumat, 23 September 2022.

Para pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan yang dipimpin oleh Sekda Sedana Merta melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Amlapura Timur dan Amlapura Barat, serta Pasar Subagan.

Aksi bersih-bersih dan pemilahan sampah di lingkungan masing-masing mengusung tema Kami 13 Juta Menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah.

Baca Juga: Terima Kunjungan Pemkot Yogyakarta, Pemkab Tabanan Kenalkan Produk IKM dan UMKM Lokal

Pada kesempatan tersebut, Sedana Merta mengingatkan seluruh pihak untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan dari limbah yang tidak dikelola dengan baik.

"Selain melibatkan unsur Pemkab, saya juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berkontribusi dalam pengelolaan sampah," katanya, dikutip dari Humas Pemkab Karangasem, Jumat, 23 September 2022.

Dengan berbekal sapu lidi, capit dan kantong sampah, para pegawai di lingkungan Pemkab Karangasem semangat membersihkan sampah yang ada di Pasar Amlapura Timur dan Amlapura Barat, serta Pasar Subagan.

Baca Juga: Pemkab Tabanan Beri Klarifikasi Penggunaan Pakaian Adat Bali Konsep Tri Datu untuk Pelajar

WCD 2022 sendiri merupakan aksi sosial global tahunan di bawah organisasi independen Let's Do It World yang mengajak masyarakat seluruh dunia untuk turut menjaga kebersihan bumi serta mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.***

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Karangasem


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x