Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Perkuat Keamanan Jelang KTT G20

- 15 September 2022, 15:20 WIB
Petugas keamanan penerbangan memeriksa dokumen penerbangan penumpang di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.
Petugas keamanan penerbangan memeriksa dokumen penerbangan penumpang di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. /ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

RINGTIMES BALI – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali perkuat keamanan dengan meningkatkan kesiagaan personel keamanan jelang KTT G20 pada November mendatang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan, siap menyambut tamu kenegaraan dan seluruh delegasi yang datang ke Bali untuk menghadiri KTT G20.

“Sebagai salah satu wajah Pulau Bali, tentunya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah kami persiapkan semaksimal mungkin baik dari segi operasional maupun keamanan, demi memastikan KTT G20 dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polda Bali Siapkan Pengamanan G20 EWG dan LEMM di ITDC Nusa Dua

Ia menyampaikan, sejak berjalannya rangkaian G20 di Bali pada awal 2022, peningkatan keamanan bandara telah dilakukan dan selau dievaluasi.

Pihaknya secara intensif melakukan sinergi dengan stakeholder terkait seperti Polda Bali, Pangkalan Udara TNI AU, BSSN, dan para Konsulat Jenderal negara-negara peserta G20 untuk memastikan keamanan selama kegiatan.

Pihaknya juga secara rutin melakukan patroli gabungan dengan pecalang Desa Adat Tuban dan Kelan untuk memastikan keamanan di wilayah sekitar bandara.

Baca Juga: Jelang G20, BSSN Gelar Sosialisasi dan Workshop Identifikasi Aset Kritis pada Sektor IIV di Nusa Dua

Handy menjelaskan, pihaknya memiliki fasilitas dan personel yang memadai dalam memastikan keamanan di bandara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x