Peringati Hari Kunjung Perpustakaan 2022, Perpustakaan Provinsi Bali Gelar Sosialiasi hingga Lomba Mewarnai

- 14 September 2022, 14:50 WIB
Perpustakaan Provinsi Bali menggelar sosialiasi hingga lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022.
Perpustakaan Provinsi Bali menggelar sosialiasi hingga lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Perpustakaan Provinsi Bali bekerja sama dengan OJK, Bank BPD Bali, dan Bank Indonesia Provinsi Bali menggelar 'Sosialiasi Literasi Finansial untuk Generasi Muda' bertempat di Perpustakaan Provinsi Bali.

Sosialiasi ini merupakan rangkaian dari Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati pada Rabu, 14 September 2022.

Kepala Biro Organisasi Ketut Nayaka memaparkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mensosialisasikan bagaimana literasi finansial untuk generasi muda.

Baca Juga: Ditipu Emak-emak Bayar Emas dengan Cek Kosong, Korban Rugi Hingga Rp5,7 Milyar

Menurutnya, 'Sosialisasi Literasi Finansial untuk Generasi Muda' telah terselenggara dengan baik dan interaktif.

"Beberapa pertanyaan sudah disampaikan oleh anak-anak muda dari kalangan mahasiswa, SMP, dan SMA yang hadir pada kesempatan ini. Tadi cukup bagus interaksinya terkait dengan bagaimana masyarakat atau generasi muda kita berinvestasi di bidang finansial," ujarnya kepada Tim Ringtimes Bali.

Selain sosialisasi, peringatan Hari Kunjung Perpustakaan 2022 juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai untuk anak-anak TK dari sekolah TK negeri maupun swasta.

Baca Juga: Pemkab Badung Minta Jajaran Kaling Ciptakan Program Sesuai Kebutuhan

Lomba mewarnai tersebut ditujukan agar anak-anak mulai mengenal perpustakaan, literatur, sekaligus untuk belajar membaca di perpustakaan.

Sehari sebelumnya yakni pada Selasa, 13 September 2022, Hari Kunjung Perpustakaan 2022 di Bali turut disemarakkan dengan 'Seminar Peran Perpustakaan dalam Mendukung Pendidikan Berkarakter.'

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah