Wabup Bangli Ajak Masyarakat Dukung dan Terlibat dalam Bulan Dana PMI 2022

- 9 September 2022, 08:43 WIB
I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli mengajak masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam Bulan Dana PMI Bangli 2022.
I Wayan Diar selaku Wakil Bupati Bangli mengajak masyarakat untuk mendukung dan terlibat dalam Bulan Dana PMI Bangli 2022. /Humas Pemkab Bangli

RINGTIMES BALI - Bulan Dana PMI merupakan kegiatan penggalangan dana melalui masyarakat untuk mendukung pendanaan PMI atas persetujuan pimpinan daerah di wilayah masing-masing dengan tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh I Wayan Diar selaku Ketua PMI Bangli yang juga Wakil Bupati Bangli dalam rapat Bulan Dana PMI Bangli 2022 yang diselenggarakan di Ruang Krisna Setda Bangli, Kamis, 8 September 2022.

Selain itu, Wabup Diar menjelaskan untuk mewujudkan tujuan yang diharapkan, PMI tidak bisa hanya berdiri sendiri tanpa dukungan segenap komponen masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Bangli Adakan Diskusi Terkait Percepatan Penurunan Stunting pada Anak

Dia menilai sebesar atau sebagus apapun visi dan misi yang diemban bisa menjadi tidak akan terlaksana secara maksimal tanpa dukungan masyarakat.

“Marilah kita bersama membangun PMI Bangli untuk menjadi lebih baik, terutama dalam menjalankan tugas kemanusiaan,” kata Wabup Diar, dikutip dari Humas Pemkab Bangli, Jumat, 9 September 2022.

Sementara itu, I Nyoman Sukadi selaku Panitia Bulan Dana PMI Bangli 2022 menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan penggalangan dana tersebut adalah untuk mengumpulkan dana dari masyarakat dalam rangka mendukung program kepalangmerahan di Bangli.

Sekaligus untuk menggugah peran masyarakat atau pihak-pihak terkait agar lebih peduli dalam kegiatan kemanusiaan melalui PMI, baik dalam pendanaan atau kegiatan lainnya.

Baca Juga: Kominfo Targetkan 803 Pertemuan Startup dengan Venture Capital dalam HUB.ID 2022

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x