Kadisnaker ESDM Bali Sebut Motor Listrik Dapat Jadi Alternatif saat Harga BBM Naik

- 8 September 2022, 17:30 WIB
Parade kendaraan listrik di Nusa Dua, Bali.
Parade kendaraan listrik di Nusa Dua, Bali. /ANTARA/HO-PLN

 

RINGTIMES BALI – Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda mengatakan bahwa motor listrik dapat menjadi alternatif pengganti motor konvensional ditengah kenaikan harga BBM saat ini.

Kadisnaker ESDM Bali tersebut menyebutkan keunggulan menggunakan motor listrik, dimana tidak perlu menggunakan BBM dan tidak mencemari udara.

“Kemudian, biaya pemakaian lebih murah, kalau tidak salah orang yang sudah mencoba lebih murah satu banding tiga, jadi sepertiga lebih murah dan ringan,” ucap Kadisnaker ESDM Bali tersebut dikutip dari Antara pada Kamis, 8 September 2022.

Baca Juga: Kadisnaker Telusuri Kasus Dugaan Perdagangan Manusia Asal Bali di Dubai

Ia mengakui membutuhkan riset terkait keunggulan motor listrik dibanding motor berbahan bakar minyak. Namun, hasil dari pemantauan para pengguna menyebutkan biayanya lebih murah.

Selanjutnya ia menambahkan, kelebihan lainnya yaitu biaya servis yang tergolong murah karena komponen kendaraan listrik lebih sederhana.

Dari segi harga jual motor listrik terhadap konvensional, ia katakan tidak begitu jauh sehingga motor listrik dapat menjadi alternatif.

Baca Juga: PT Pindad Sukses Ciptakan Motor Listrik

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x