Kominfo Targetkan 803 Pertemuan Startup dengan Venture Capital dalam HUB.ID 2022

- 9 September 2022, 07:38 WIB
Kominfo menargetkan 803 pertemuan atau business meeting antara startup dengan venture capital pada parhelatan HUB.ID 2022.
Kominfo menargetkan 803 pertemuan atau business meeting antara startup dengan venture capital pada parhelatan HUB.ID 2022. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan 803 pertemuan atau business meeting antara startup dengan venture capital pada parhelatan HUB.ID 2022.

“Targetnya 803 sampai sore ini dari 2.200 orang yang me-request. Yang me-request banyak pertemuan, yang kita izinkan baru 800 supaya efektif pertemuannya,” ujar Direktur Ekonomi Digital Kominfo I Nyoman Adhiarna pada Selasa, 6 September 2022.

Nyoman Adhiarna menyatakan bahwa pertemuan tersebut tidak menargetkan besarnya investasi, melainkan jumlah pertemuannya.

“Ini sifatnya jangka panjang. Target kita adalah jumah pertemuan businessmatchmaking 1-to-1, satu persatu antara startup dengan venture capital dan juga business partner-nya,” sambungnya.

Baca Juga: Sebanyak 28 Merek Arak Bali Masuk Minuman di Sejumlah Hotel Bintang Lima

Dalam kesempatan berbeda, Ketua Tim Business Matchmaking Luat Sihombing menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pertemuan ini.

Pengawasan dilakukan karena menurutnya venture capital tidak langsung melakukan investasi hanya dalam satu kali pertemuan.

“Belajar dari HUB.ID Accelerator 2021, bahwa sampai dengan saat ini yang kita monitor baik secara dampak langsung maupun tidak langsung, ada sekitar 16 startup kita yang sudah mendapatkan investasi baru dengan nilai investasi sebanyak USD16.650 juta,” kata Luat kepada media pada Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Pria Mengamuk di Kerobokan Kelod hingga Lakukan Penusukan Ditetapkan Sebagai ODGJ

“Jadi pertumbuhan ini berdasarkan nilai investasi dan juga menunjukkan bagaimana startup nanti bisa menjalankan bisnis yang lebih panjang lagi,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x