Bank Sampah 'Mawar Bersemi' di Dusun Suci Denpasar Lakukan Penimbangan Sampah

- 4 September 2022, 21:24 WIB
Bank Sampah Mawar Bersemi di Dusun Suci Denpasar lakukan penimbangan sampah, Minggu, 4 September 2022
Bank Sampah Mawar Bersemi di Dusun Suci Denpasar lakukan penimbangan sampah, Minggu, 4 September 2022 /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Dusun Suci yang merupakan bagian dari Desa Dauh Puri Kangin, turut andil dalam upaya pemilahan dan pengelolaan sampah di Kota Denpasar.

Melalui Bank Sampah Mawar Bersemi, Dusun Suci pada Minggu pagi, 4 September 2022 melakukan kegiatan penimbangan sampah.

Warga sekitar mendatangi lokasi penimbangan yang dilakukan di halaman area Dusun Suci tersebut.

Baca Juga: Melalui DIN G20, Menkominfo Harapkan Startup Indonesia Berkembang dan Naik Kelas

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin Ni Ketut Anggreni Wati mengatakan, kegiatan penimbangan Bank Sampah Mawar Bersemi tersebut merupakan perpanjangan dari program launching bank sampah yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh pihaknya.

"Kami di Desa Dauh Puri Kangin hingga saat ini berupaya untuk melakukan pengolahan sampah berbasis sumber. Karena kami ingin warga menjadi teredukasi dan tergerak untuk mau secara aktif terlibat dalam kegiatan pemilahan sampah ini," ucapnya.

Sejak pagi, para petugas Bank Sampah Mawar Bersemi disibukkan dengan kedatangan warga yang datang membawa sampah botol plastik, kardus, serta sampah lainnya.

Baca Juga: FPPI Denpasar Bantu UMKM Dapatkan Sertifikat Halal: Guna Menanamkan Kepercayaan pada Masyarakat

Anggreni Wati mengatakan, salah satu penghasil sampah yaitu sektor rumah tangga. Jadi, pihak desa tidak henti menghimbau melalui bank-bank sampah yang ada di setiap dusun secara swadaya melakukan pemilahan sampah di rumah.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x