Pemkot Denpasar Luncurkan Mesin ADM Permudah Layanan Masyarakat

- 3 September 2022, 19:10 WIB
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menyaksikan masyarakat yang memanfaatkan layanan Mesin ADM di Kantor Desa Tegal Harum di Denpasar.
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menyaksikan masyarakat yang memanfaatkan layanan Mesin ADM di Kantor Desa Tegal Harum di Denpasar. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

 

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar meluncurkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) guna permudah dan mempercepat masyarakat yang membutuhkan layanan proses pencetakan data administrasi penduduk (adminduk).

Wawali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan, mesin ADM tersebut bermanfaat besar untuk masyarakat, sebab penggunaannya mudah dan meminimalisir antrian.

Wawali Kota Denpasar tersebut juga mengatakan, mesin ADM tersebut dapat memangkas proses birokrasi pembuatan surat-surat pencatatan sipil.

Baca Juga: DIN G20 Resmi Dibuka, Libatkan 400 Partisipan dari Start Up hingga Venture Capital

“Dengan hal itu, masyarakat bisa menghemat waktu banyak dan meminimalisasi potensi terjadinya penyalahgunaan jabatan hingga korupsi,” ucapnya dikutip dari Antara pada Sabtu, 3 September 2022.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar Ni Luh Lely Sriadi menyampaikan di Denpasar telah terpasang 4 mesin ADM.

Adapun tempat-tempat yang telah dipasang itu, yaitu di Mal Pelayanan Publik Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Pasar Badung, Kantor Desa Padangsambian Kelod, dan Kantor Desa Tegal Harum.

Baca Juga: Bupati Gede Dana Ajak ASN Pemkab Karangasem Mulai Pakai Sepeda Saat Pergi dan Pulang Kantor

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan di mesin ADM, sebelum melakukan cetak, mereka harus melakukan proses pendaftaran di website melalui aplikasi Taringdukcapil dengan memasukan email.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x