Melalui DIN G20, Menkominfo Harapkan Startup Indonesia Berkembang dan Naik Kelas

- 4 September 2022, 21:11 WIB
Dalam konferensi persnya, Menkominfo Johnny harapkan startup di Indonesia dapat berkembang dan naik kelas melalui pelaksanaan DIN G20.
Dalam konferensi persnya, Menkominfo Johnny harapkan startup di Indonesia dapat berkembang dan naik kelas melalui pelaksanaan DIN G20. /Ringtimes Bali/Ni Made Ari Rismaya Dewi

RINGTIMES BALI - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate membuka secara resmi salah satu rangkaian G20 Presidensi Indonesia, Digital Innovation Network (DIN) pada Sabtu, 3 September 2022 di Westin Hotel, Nusa Dua.

Dalam konferensi persnya, Menkominfo Johnny memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah dalam mendukung perkembangan startup di Indonesia.

“Pemerintah tentu mendorong dan mengambil bagian di semua lini untuk memfasilitasi digital ekonomi kita dengan baik, termasuk startup,” ujarnya.

Baca Juga: FPPI Denpasar Bantu UMKM Dapatkan Sertifikat Halal: Guna Menanamkan Kepercayaan pada Masyarakat

“Mulai dari pembangunan infrastruktur digital secara besar-besaran di hulu dan pelatihan-pelatihan terhadap sumber daya manusia digital atau digital talent di semua lini,” sambungnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan sumber daya negara, seperti spektrum frekuensi yang memungkinkan operator-operator seluler atau digital untuk mengembangkan usahanya.

Hal ini juga termasuk membangun jaringan-jaringan yang lebih luas untuk menjangkau seluruh wilayah di Indonesia beserta segenap kebutuhan masyarakatnya.

Langkah selanjutnya yakni dengan menyiapkan regulasi-regulasi yang dibutuhkan agar bidang usaha telekomunikasi dan digital bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Badung Amankan Ratusan Butir Ekstasi dengan 10 Tersangka

“Termasuk kegiatan hari ini dan besok yaitu G20 DIN untuk mempertemukan antara ide-ide kreatif startup Indonesia dengan venture capital agar bisa berkembang dan naik kelas,” kata Johnny.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah