Walikota Denpasar Dampingi Menko Luhut Pandjaitan Tinjau Proyek TPST Kertalangu

- 31 Agustus 2022, 21:12 WIB
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mendampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau TPST Kertalangu Kota Denpasar pada Rabu, 31 Agustus 2022.
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mendampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau TPST Kertalangu Kota Denpasar pada Rabu, 31 Agustus 2022. /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mendampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau TPST Kertalangu Kota Denpasar pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Peninjauan TPST Kota Denpasar tersebut untuk memastikan pengerjaan proyek sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Menko Luhut menyampaikan, dalam gelaran G20 mendatang, aspek penting yang patut ditunjukan kepada para undangan yaitu kebersihan Bali sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Bali Bekali 100 ASN untuk Jadi Perancang Event Kepariwisataan Berkelanjutan

Maka dari itu, proyek pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Kesiman Kertalangu terus dioptimalkan bersama dua TPST lainnya, yakni TPST Tahura dan TPST Padang Sambian untuk memastikan Bali bebas dari sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Luhut mengatakan dengan adanya 3 TPST di Kota Denpasar akan menampung seluruh sampah di Denpasar.

Sehingga, dengan TPST ini diharapkan minggu kedua pada Oktober nanti atau paling lambat di minggu ketiga TPST ini sudah bisa beroperasi.

“Ini bisa mengolah 1.020 ton (sampah) per hari. Semua bisa disedot, saya pikir ini akan membuat kota jadi bersih dan Indonesia bersih, sampah ke laut juga makin berkurang,” ucap Luhut.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar Kosnya di Kerobokan Kaja

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x