Dinas Pariwisata Bali Bekali 100 ASN untuk Jadi Perancang Event Kepariwisataan Berkelanjutan

- 31 Agustus 2022, 20:15 WIB
Dinas Pariwisata Bali bekali 100 ASN untuk menjadi perancang event kepariwisataan berkelanjutan, Selasa, 30 Agustus 2022.
Dinas Pariwisata Bali bekali 100 ASN untuk menjadi perancang event kepariwisataan berkelanjutan, Selasa, 30 Agustus 2022. /Dok. Humas Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Dinas Pariwisata Bali membekali 100 ASN se-Bali dengan bimbingan teknis menjadi perancang event atau perencana acara kepariwisataan budaya yang berkualitas dan berkelanjutan.

Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun mengatakan bahwa sebagai pengawal kebijakan pemerintah, pelaksana visi misi pemerintah untuk mewujudkan Bali Era Baru, ASN harus terlibat langsung dalam penyelenggaraan segala aktifitas kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata Bali tersebut juga menyampaikan bahwa ASN harus mampu membuat kegiatan atau event yang berkualitas.

Baca Juga: Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia dalam Kamar Kosnya di Kerobokan Kaja

Bimtek mengenai penyelenggaraan event tersebut dilakukan agar para ASN dapat membuat kegiatan yang akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kebangkitan pariwisata Bali.

“Untuk terlibat langsung dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang cukup dalam penyelenggaraan event dalam rangka mengelola kepariwisataan budaya Bali,” ucap Kadis Tjok Bagus dikutip dari Antara pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Pelatihan tersebut nantinya menjadi salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan wawasan para ASN di lingkup Provinsi Bali dalam merancang sebuah event, bekerjasama dengan stakeholders, pemasaran dan promosi event.

Baca Juga: Sekda Buleleng Pimpin Rakor Terkait Pengendalian Inflasi Daerah

Selain itu juga dalam hal merancang perencanaan anggaran, manajemen risiko, dan merancang pelaksanaan event berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x