Dukung Ketersediaan Data Berkualitas dan Terintegrasi dari Desa, Pemkab Jembrana Soft Launching Program JSDDD

- 31 Agustus 2022, 15:40 WIB
Pemkab Jembrana melaunching program JSDDD dalam rangka mendukung tersedianya data yang berkualitas dan terintegrasi dari desa.
Pemkab Jembrana melaunching program JSDDD dalam rangka mendukung tersedianya data yang berkualitas dan terintegrasi dari desa. /Instagram/@kabarmekepung

RINGTIMES BALI - Mendukung tersedianya data yang berkualitas dan terintegrasi dari desa atau kelurahan serta masing-masing OPD, Pemkab Jembrana melaksanakan soft launching program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha, Senin, 29 Agustus 2022.

Kegiatan soft launching tersebut dihadiri langsung oleh I Nengah Tamba selaku Bupati Jembrana didampingi jajaran Forkopimda, Dinas Kominfo Provinsi Bali, BPS Jembrana serta perbekel atau lurah se-Kabupaten Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nengah Tamba menyampaikan bahwa dia berharap program JSDDD nantinya akan membantu efisiensi, akurasi, kecepatan, dan produktivitas penyediaan data pada pemerintahan desa.

Baca Juga: HUT SMPN 1 Banjarangkan, Bupati Suwirta Apresiasi Inisiatif Sekolah Implementasikan Program Merdeka Belajar

“Ini merupakan satu alat kerja yang sangat kita tunggu-tunggu, dengan Jembrana Satu Data Dari Desa, kita mengharapkan pada efisiensi, akurasi, kecepatan, dan juga produktivitasnya tinggi,” katanya, dikutip dari Humas Pemkab Jembrana, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dia menjelaskan bahwa pemerintah selalu mengambil keputusan berdasarkan data kerja sama antar pihak terkait akan menjadi motivasi untuk dapat bekerja dengan cepat dan akurat.

“Kita bekerja berdasarkan data, apapun yang kita putuskan berdasarkan data, kalau hari ini memang sudah saling mendukung antar stakeholder yang ada, baik itu di kalangan dinas, kemudian juga dengan desa,” kata Bupati Nengah Tamba.

Baca Juga: Tingkatkan Sentra Ekonomi Wisata, Bupati Suwirta Tata Pasar Semarapura dengan Kearifan Lokal

“Ini akan memberikan suatu semangat bekerja lebih cepat, bekerja lebih akurat,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Jembrana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x