Lintas Elemen Gelar Kirab Merah Putih dari Monas hingga Bundaran HI

- 28 Agustus 2022, 07:55 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. /Humas Polda Bali

RINGTIMES BALI - Lintas elemen yang terdiri dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri, pemuda hingga mahasiswa akan gelar kegiatan Kirab Merah Putih.

Kirab merah putih yang digelar lintas elemen ini sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kegiatan kirab merah putih ini dilakukan dengan pembentangan Bendera Merah Putih yang akan digelar di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu, 28 Agustus 2022, pukul 7.00-9.00 WIB.

Baca Juga: Viral Video Remaja SCBD Joget di Trotoar, Tuai Kecaman Netizen

Dikutip dari Humas Polda Bali, Minggu, 28 Agustus 2022, rute Kirab Merah Putih tersebut dimulai dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

"Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan, untuk terus menjunjung persatuan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

“Hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar kegiatan Kirab Merah Putih ini," tambahnya.

Baca Juga: Kepala BKD Bali Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Buleleng Hingga Pilkada 2024 Selesai

Ia menuturkan, kirab ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

Serta juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat. Dalam kirab tersebut nantinya akan ada beberapa rangkaian kegiatan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Polda Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x