Gempa Bumi 3,4 SR Terjadi di Wilayah Kuta Selatan, Bali, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

- 28 Agustus 2022, 13:00 WIB
Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 3,4 SR di wilayah Kuta Selatan, Bali, pada Minggu, 28 Agustus 2022, sekitar pukul 16.44 WITA.
Terjadi gempa bumi dengan kekuatan 3,4 SR di wilayah Kuta Selatan, Bali, pada Minggu, 28 Agustus 2022, sekitar pukul 16.44 WITA. /Instagram/@bmkgbali

RINGTIMES BALI - Gempa bumi kembali terjadi di wilayah Kuta Selatan, Bali, pada hari Minggu, 28 Agustus 2022, sekitar pukul 21.09 WITA.

Berdasarkan hasil analisis BMKG Bali, gempa bumi tersebut berkekuatan magnitodo 3,4 SR. Episenter terletak pada koordinat Lok:9.57 LS, 115.06 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 84 km barat daya Kuta Selatan, Bali pada kedalaman 29 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar geser.

Baca Juga: Kapolres Klungkung Ikuti Lomba Lari Skala Internasional, Maybank Marathon Bali 2022 di Gianyar

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di beberapa wilayah di Bali, khususnya Kuta Selatan dan beberapa kabupaten/kota yang ada di Bali

Hingga saat ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Hasil pemodelan tsunami dengan sumber gempa bumi tektonik menunjukkan bahwa gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Teater Keliling Tampilkan Drama Musikal Calonarang di 5 Kota Indonesia, Capai 2.000 Penonton

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya dan menghindari bangunan yang retak atau rusak.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x