Hadiri Dialog Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Klungkung, Bupati Suwirta Ajak Tingkatkan Kerja Sama

- 26 Agustus 2022, 09:20 WIB
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan dialog dengan sejumlah kelompok budidaya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta menghadiri kegiatan dialog dengan sejumlah kelompok budidaya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Klungkung. /Instagram/@klungkung_gemasanti

RINGTIMES BALI – I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung melaksanakan kegiatan dialog dengan sejumlah kelompok budidaya ikan air tawar yang berada di Kabupaten Klungkung, berlokasi di Ruang Rapat Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Kamis, 25 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan instruksi agar para pembudidaya ikan air tawar mengusulkan pembuatan bibit ikan, pemetaan jenis budidaya, permasalahan dalam budidaya, dan perencanaan budidaya yang matang.

Selain itu, dia juga menekankan pengembangan tambak yang ada dengan menggandeng tenaga profesional dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar dan sigap melakukan penanganan mengenai laporan pembudidaya terkait penyakit yang diderita ikan air tawar.

Baca Juga: Tim SAR Evakuasi Jasad Buruh Bangunan yang Terjatuh ke dalam Sumur Kedalaman 20 Meter

Terkait hal itu, Bupati Suwirta menyampaikan pesan agar kelompok pembudidaya ikan dapat membentuk suatu wadah yang menaungi usaha budidaya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Klungkung.

Pihaknya menginginkan agar para pembudidaya ikan air tawar bisa memvariasikan jenis ikan dan udang sehingga kebutuhan ikan tawar dan udang di Kabupaten Klungkung akan terpenuhi dengan baik.

“Mari kita semua tingkatkan kerjasama dalam mensukseskan budidaya ikan air tawar di Kabupaten Klungkung, sehingga kita dapat penuhi kebutuhan ikan air tawar di Klungkung dengan kualitas yang terbaik," kata Bupati Suwirta, dikutip dari Humas Pemkab Klungkung, Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka Badung Education Fair 2022, Upaya Wujudkan Pendidikan Bermutu

Di sisi lain, Dewa Ketut Sueta Negara selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, menyampaikan kegiatan dialog tersebut diadakan untuk mengetahui permasalahan dan potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung dalam menyediakan konsumsi ikan bagi masyarakat maupun wisatawan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Humas Pemkab Klungkung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x