Kompolnas Pantau Langsung Sidang Kode Etik Tersangka Ferdy Sambo, Pastikan Sesuai Prosedur dan Transparan

- 25 Agustus 2022, 12:40 WIB
Kompolnas melaksanakan pemantauan langsung terhadap berlangsungnya sidang kode etik tersangka Ferdy Sambo.
Kompolnas melaksanakan pemantauan langsung terhadap berlangsungnya sidang kode etik tersangka Ferdy Sambo. /tangkapan layar Polri TV/

RINGTIMES BALI - Kompolnas melaksanakan pemantauan langsung terhadap berlangsungnya sidang kode etik tersangka Ferdy Sambo. Pemantauan dilaksanakan dalam rangka memastikan sidang kode etik berjalan sesuai prosedur dan transparan.

"Hanya dari Kompolnas ya, untuk menjaga transparansi kemudian agar tim juga berjalan independen dan akuntabel," kata Irjen Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Polri di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, dikutip dari PMJ News, Kamis, 25 Agustus 2022.

Dedi menyampaikan bahwa Tim Irsus memberi kesempatan kepada Kompolnas untuk memantau jalannya persidangan.

Baca Juga: Bupati Nengah Tamba Optimis Produk Kakao Kabupaten Jembrana Akan Merajalela Tahun 2026

Sehingga Kompolnas bisa melihat secara langsung prosedur sidang kode etik terhadap tersangka Ferdy Sambo sesuai arahan Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri.

"Tim memberi kesempatan kepada Kompolnas untuk menyaksikan jalannya sidang ini dan juga biar betul-betul Kompolnas bisa menilai bagaimana jalannya sidang kode etik ini yang sudah kita gelar sesuai dengan perintah bapak Kapolri," katanya.

Sebelumnya, Dedi memastikan terperiksa atas nama Ferdy Sambo sudah hadir di ruang sidang pada pukul 07.30 WIB, Kamis, 25 Agustus 2022. Sejumlah saksi turut dihadirkan dalam sidang kode etik tersebut, termasuk Brigadir Hendra Kurniawan.

Baca Juga: Kolaborasi Pemkab Tabanan, TNI dan Masyarakat Berhasil Sukseskan TMMD ke 114 TA 2022

Sidang kode etik tersangka Ferdy Sambo akan dipimpin oleh Kabaintelkam Polri, dan selaku anggota sidang komisi, turut hadir Irwasum Polri, Kadiv Propam Polri, serta Gubernur PTIK.***

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x