Bupati I Nengah Tamba Resmikan Green Land Bentuk Dukungan Wisata Air di Jembrana

- 17 Agustus 2022, 13:40 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas peserta lomba perlombaan dayung sampan tradisional di Green Land, Desa Budeng, Kabupaten Jembrana, Selasa, 16 Agustus 2022
Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas peserta lomba perlombaan dayung sampan tradisional di Green Land, Desa Budeng, Kabupaten Jembrana, Selasa, 16 Agustus 2022 /ANTARA/Igo Kleden

RINGTIMES BALI – Bupati I Nengah Tamba meresmikan Green Land sebagai bentuk dukungan pengembangan wisata perairan di Desa Budeng, Jembrana, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Bupati Tamba dalam sambutannya mengapresiasi Kelompok Sadar Wisata Mangrove Village Green Land yang menginisiasi pengembangan serta pelestarian kawasan wisata di Desa Budeng, Jembrana.

Bupati Tamba menyampaikan kegiatan tersebut menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan wisata di Jembrana.

Baca Juga: Puri Kauhan Ubud Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pertemuan Dua Sungai Oos

“Mari kita jaga kawasan ini agar tetap lestari, tetap bersih dengan alam yang indah, sehingga makin banyak wisatawan yang mau mengunjungi Jembrana khususnya kawasan Green Land,” ucapnya dikutip dari Antara.

Dalam pengembangan pariwisata di Jembrana, ia mengaku tidak ingin mengikuti yang telah populer di kabupaten lain yang ada di Bali.

Ia akan menonjolkan hal unik yang merupakan khas Jembrana seperti Jegog dan Mekepung yang merupakan satu-satunya atraksi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 77, Kemenkumham Berikan Remisi Umum kepada 206 Warga Binaan Lapas Singaraja

Ia juga menanti realisasi jalan tol yang akan diresmikan pada September mendatang, sebab Menuju Jembrana Emas 2026 akan menjadi mudah.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x