Bea Cukai Denpasar Lepas 34 Kontainer Berisi Barang Ekspor ke Vanuatu di Pelabuhan Benoa

- 16 Agustus 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi wadah cargo.
Ilustrasi wadah cargo. /PIXABAY/druckfuchs/

RINGTIMES BALI – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melalui Kantor Bea Cukai Denpasar, melepas 34 kontainer berisikan barang-barang ekspor ke Vanuatu di Pelabuhan Benoa pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Puguh Wiyatno selaku Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar mengatakan kegiatan pelepasan ekspor perdana pasca Covid-19 tersebut merupakan bagian dukungan untuk pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Kantor Bea Cukai Denpasar tersebut mengatakan, melalui PT Bali Sourcing Cargo, yaitu komoditas furnitur sebanyak 34 kontainer dengan tonase sebesar 312.430 KGS ke Vanuatu dengan perkiraan nilai devisa Rp2.027.644.207 atau USD 136.056,” ucapnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Siddokes Polres Tabanan Buka Gerai Vaksin Booster di Desa Tunjuk: Ayo Sukseskan Program Pemerintah

Ia mengajak masyarakat pelaku ekspor agar melihat pangsa pasar dan mendorong masyarakat lainnya untuk berani mengekspor barangnya ke luar negeri.

Ia mengatakan, kegiatan ekspor barang adalah bagian dari usaha membangkitkan ekonomi Pulau Dewata di luar sektor pariwisatanya.

Tidak hanya itu, keberhasilan ekspor itu tidak terlepas dari peran Bea Cukai Denpasar sebagai trade facilitator and industrial assistance.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke 77, Kasi Humas Polres Tabanan Bersama Pewarta Lepas Tukik di Pantai Yeh Gangga

Hal tersebut berartikan Bea Cukai Denpasar memberikan pelayanan dan pengawasan di bidang ekspor melalui program inovasi layanan ‘BLI KADEK’ atau Bimbingan dan Layanan Informasi dan Klinik Asistensi dan Dukungan Ekspor.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x