UKL 3 Polsek Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana Periksa Kendaraan di Pintu Keluar Masuk Bali Cegah PMK

- 14 Agustus 2022, 21:05 WIB
UKL 3 Polsek Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana periksa kendaraan di pintu keluar masuk Bali cegah PMK, Minggu, 14 Agustus 2022
UKL 3 Polsek Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana periksa kendaraan di pintu keluar masuk Bali cegah PMK, Minggu, 14 Agustus 2022 /Dok. Polres Jembrana

RINGTIMES BALI - Personel Unit Kecil Lengkap (UKL) 3 Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana lakukan pemeriksaan selama 1×12 jam kepada setiap kendaraan yang mengangkut hewan ternak maupun daging hewan ternak.

Pemeriksaan yang dilakukan personel UKL 3 Polsek Pelabuhan Gilimanuk Polres Jembrana dilakukan di pintu masuk maupun pintu keluar Bali pelabuhan penyeberangan Gilimanuk pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Panit 2 Lantas Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Ipda Surjadi mengatakan bahwa dalam pemeriksaan dilakukan terhadap setiap kendaraan tanpa terkecuali.

Baca Juga: Pemkab Buleleng Gelar Upacara Peringatan HUT Provinsi Bali ke-64

Baik itu terhadap kendaraan yang mengangkut barang maupun kendaraan penumpang untuk mengecek objek yang menjadi sasaran tugas pemeriksaan personel berupa hewan ternak seperti sapi, kambing, domba, babi, termasuk daging dari jenis hewan ternak tersebut.

Hal itu sebagai bentuk responsif dan langkah antisipatif Polres Jembrana di dalam menyikapi surat Menteri Pertanian RI No. 145/Pk.300/M/7/2022 yang ditujukan kepada Gubernur Bali dan para Bupati/Walikota se-wilayah Bali.

Adapun terkait memberlakukan lockdown terhadap hewan ternak baik yang akan masuk maupun keluar Bali untuk mencegah meluasnya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

Baca Juga: Mobil Tabrak Pejalan Kaki Hingga Meninggal Dunia di Cargo Permai

Ia juga mengatakan, personel UKL 3 Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dalam pelaksanaannya di lapangan tetap berkoordinasi dengan pihak instansi terkait.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x